Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham pada laga Premier League pekan ke-29

oleh -98 views

DNEWSRADIO.COM – Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Fulham pada laga Premier League pekan ke-29, Minggu (3/3/2019) di Stadion Craven Cottage. Gol-gol yang membawa Chelsea unggul dilesakkan Gonzalo Higuain dan Jorginho. Fulham sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Calum Chambers.

Ini menjadi kemenangan penting bagi Chelsea untuk mempertahankan peluang menempati posisi keempat di akhir musim. Saat ini mereka masih berada di posisi keenam tertinggal satu poin oleh penghuni urutan kelima Arsenal.

Chelsea juga saat ini cuma tertinggal dua poin oleh Manchester United yang berada di posisi keempat, kuota terakhir tim Premier League ke Liga Champions. Dalam laga Sabtu, Arsenal hanya bermain imbang 1-1 di kandang Tottenham Hotspur.

Poin maksimal ini memperpanjang keberadaan Maurizio Sarri sebagai manajer. Posisi pelatih asal Italia sebelumnya sempat sedang goyah menyusul hasil buruk yang mereka petik dalam beberapa laga sebelumnya.

Sarri selamat dari pemecatan setelah dalam laga Rabu lalu sukses menundukkan Tottenham Hotspur, 2-0. Dalam laga tandang kedelapan kalinya, Sarri kini mengusung formasi 4-3-3.

Setelah sempat disimpan, Willian kembali diturunkan sebagai starter. Dia menjadi salah satu trio di barisan depan bersama Gonzalo Higuain dan Eden Hazard.

Mereka ditopang tiga pemain tengah N’Golo Kante, Jorginho, dan Ross Barkley. Setelah tak dimainkan ketika menundukkan Tottenham, kiper Kepa Arrizabalaga kembali dimainkan sebagai starter.

728×90 Leaderbord

Sementara di kubu Fulham, manajer sementara Scott Parker yang menggantikan Claudio Ranieri mengandalkan Aleksandar Mitrovic sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Mitrovic dibantu trio Ryan Babel, Tom Cairney, Ryan Sessegnon yang menopangnya.

Chelsea saat ini bertengger di posisi keenam, tertinggal empat poin oleh Arsenal yang berada satu tingkat di atas mereka. Sementara Fulham masih terbenam di posisi kedua dari bawah.

Setelah berupaya dengan melakukan beberapa kali tekanan ke gawang Fulham, Chelsea akhirnya mampu mengakhiri kebuntuan pada menit ke-20 melalui gol Gonzalo Higuain.

Gol berawal dari aksi Cesar Azpilicueta yang menyerang dari sisi kanan. Dia kemudian melepaskan umpan yang dimanfaatkan dengan maksimal oleh Higuain. Pemain yang dipinjam dari Juventus melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti dan tak mampu diantisipasi kiper Sergio Rico.

Tujuh menit kemudian Fulham mampu menyamakan kedudukan berkat gol Calum Chambers. Dia menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tembakan kaki kiri menyusul sepak pojok Ryan Babel.

Skor imbang tak berlangsung lama. Pada menit ke-31, Chelsea kembali unggul berkat gol yang dicetak gelandang Jorginho. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, pemain yang digaet dari Napoli ini menyambut bola dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap berupaya menggempur lini belakang Fulham. Dua upaya yang dilakukan Eden Hazard pada menit ke-48 dan Willian (50) berhasil digagalkan kiper. Sementara tembakan Gonzalo Higuain melenceng.

Willian kembali menekan pada menit ke-53. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Namun tembakan pemain asal Brasil ini memanfaatkan umpan Jorginho, meleset dari sasaran.

Fulham sempat memiliki peluang pada menit ke-66. Tom Cairney melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun berhasil diselamatkan Kepa Arrizabalaga.

Dua menit kemudian Aleksandar Mitrovicmelepaskan sundulan menyambut umpan silang Tom Cairney. Namun tandukannya melenceng ke sisi kiri gawang.

Menit ke-75, Willian kembali mencoba menjebol gawang Fulham. Dia melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kiri kotak penalti setelah diberi bola oleh Ross Barkley. Namun bola hasil tendangannya diblok.

Satu menit menjelang waktu normal usai, N’Golo Kante nyaris menambah keunggulan Chelsea. Namun tendangannya memanfatkan umpan Gonzalo Higuaín berhasil diblok. Hingga pertandingan usai skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea tidak berubah.