Cicit dari mantan Perdana Menteri Italia Benito Mussolini telah bergabung dengan tim junior klub Serie A Lazio

oleh -673 views

Cicit dari mantan Perdana Menteri Italia Benito Mussolini telah bergabung dengan tim junior klub Serie A Lazio.

Romano Floriani Mussolini adalah pemain sayap kanan berusia 18 tahun yang telah tampil untuk tim U-18 klub musim ini. Selain sebagai sayap kanan, Romano juga mampu bermain sebagai bek kanan.

Namun, dalam dua minggu terakhir, ia telah promosi dan dipercaya memperkuat tim U-19 atau Tim Primavera Lazio. Dia berada di bangku cadangan saat timnya kalah melawan AC Milan dan Juventus.

Benito Mussolini adalah pendiri gerakan fasis dan memimpin Italia sebagai perdana menteri selama dua dekade, termasuk melalui Perang Dunia II.

Remaja Romano telah memilih untuk menggunakan kedua nama belakangnya dan mengatakan bahwa fokusnya adalah pada profesinya, bukan sejarah di balik leluhurnya.

Di sini, di Lazio, saya dinilai hanya dari cara saya bermain dan bukan karena nama keluarga saya Mussolini,” katanya kepada harian yang terbit di Roma, Il Messaggero, seperti dikutip Sky Sports.

“Saya harap saya bisa melakukan debut untuk Primavera suatu hari nanti,” kata putra

728×90 Leaderbord

Tim Primavera adalah tim U-19, level tim junior tertinggi di Italia sebelum melangkah ke tim senior.

Manajer tim junior Lazio, Mauro Bianchessi, menguatkan kata-kata anak muda itu. Bianchessi mengatakan kepada La Repubblica bahwa, “satu-satunya hal yang penting adalah apakah seorang pemain layak untuk bermain. Tidak ada yang lain.”

Romano lahir pada tahun 2003 sebagai anak ketiga dari politisi partai Forza Italia yang juga anggota Parlemen Eropa, Alessandra Mussolini dan Mauro Floriani. Hasilnya, ia memiliki nama belakang ganda Floriano dari ayahnya dan Mussolini dari ibunya.

Hal ini dilakukan sebagai pengecualian untuk kebiasaan nama Italia dengan otoritas sipil Italia dan Gereja Katolik Roma menyetujuinya pada saat pembaptisannya karena nama keluarga ganda biasanya tidak diizinkan berdasarkan hukum Italia pada saat kelahirannya.

Dia mendapatkan perhatian setelah tampil di televisi bersama ibunya dalam acara Ballando con le Stelle atau Berdansa dengan Bintang. Terlepas dari nama belakang dan garis keturunannya, Mussolini mengatakan dia tidak tertarik pada politik.

Ia dididik di Sekolah Internasional Inggris St. George di Roma dan menandatangani kontrak dengan Lazio saat masih sekolah.

Mussolini memulai karier sepakbolanya dengan bermain di tim junior di AS Roma sebelum pindah untuk bermain untuk Lazio ketika dia berumur 13. Sementara di Lazio, ia dipinjamkan pada 2018 ke klub amatir Vigor Perconti.

Ini terjadi setelah dia tidak mendapatkan waktu bermain di Lazio selama dua tahun, sebelum dia melakukan debutnya untuk tim U-17. Pada 2021, Mussolini mendapat perhatian dunia karena bermain untuk Lazio. Asosiasi fan tradisional Lazio dikenal berpaham neofasis.