Ciptakan Rasa Aman, Polsek Kemayoran Patroli Cipkon Diwilayah

oleh -280 views

 

 

Jakarta, – Demi memberikan rasa aman dan nyaman, Polsek Kemayoran Jakarta Pusat, pada hari ini, minggu, 29/11/2020 dini hari melaksanakan AAP Ops. Cipta Kondisi (Patroli Skala Sedang) diwilayah hukum Kemayoran.

Giat tersebut dimulai dengan apel yang bertempat di Halaman Mako Polsek Kemayoran pada pukul 00.00 WIb minggu dini hari. Dengan dipimpin oleh Kapolsek Kompol H. Khoiri Salam S.H M.H serta didampingi Kanit Intelkam Akp Ninggor Gultom.

Diketahui dari laporan dilapangam, cipkon kali ini diperkuat dengan 52 (lima puluh dua) pers, diantranya, Polsek Kemayoran : 20 pers, dipimpin Kompol H. Khoiri, S.H., M.H, Citra Bhayangkara : 26 pers, dipimpin Bapak Casmadi dan Siskommas : 6 pers :dibawah pimpinan Bapak Dade.

Seperti biasa, ditengah apel kegiatan tersebut, Kapolsek memberikan arahan kepada seluruh peserta, dengan terutama tak lupa dirinya mengucapkan salam serta rasa syukur kepada Allah SWT.

“Assalamualaikum. Wr. Wb, terima kasih kepada peserta apel yang hadir, kita masih di berikan kesehatan dan nikmat oleh Allah SWT.” Ucapnya.

728×90 Leaderbord

Setelah ini, lanjut arahannya, “kita bersama – sama melaksanakan Patroli Mobile bersama dengan rekan citra dan Siskommas. Dengan melakukan pengecekan titik – titik rawan masyarakat berkumpul, antisipasi guantibmas, dan hindari gesekan terhadap masyarakat bila membubarkan lakukan dengan humanis.” Imbuhnya.

Kapolsek juga berpesan untuk para anggota agar memonitor pejabat baru, serta dirinya juga mengingatkan, dalam melaksanakan tugas, untuk tetap menjaga kesehatan dan taat terhadap protokol kesehatan covif-19.

“Untuk rekan – rekan anggota memonitor pejabat baru, baik Kapolda dan Kapolres. Dalam bertugas kita tetap taati protokol kesehatan Covid-19, tetap jaga kesehatan rekan-rekan semua.” Ujarnya.

Diakhir arahannya, beliau memohon kepada Tuhan YME untuk selalu diberikan perlindungan untuknya dan seluruh anggota yang bertugas.

“Semoga dalam pelaksanaan tugas kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.” Ucapnya seraya berdoa.

Pukul 00.07 Wib dini hari, AAP selesai, dan dilanjutkan dengan patroli mobile.

Adapun patroli kali ini dengan melintasi diantaranya, Jl. Benyamin Sueb, Jl. Angkasa, Jl. Garuda dan jalan di sekitaran Kemayoran.

Dalam operasi kali ini, petugas membubarkan kerumunan masyarakat yang masih berkumpul dijalan, secara humanis para petugas pun memgimbau untuk kembali kerumah masing – masing.