Cocktail Party, Taruna AAL Satlat Prajalasesya Tampilkan Kesenian Nusantara

oleh -144 views

 

AAL, Tarakan (25/3).Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-69 yang tergabung dalam Satuan Latihan (Satlat) Prajalasesya tahun 2021 yang tengah singgah di kota Tarakan, menampilkan kesenian nusantara dalam acara Cocktail Party yang digelar di dermaga Lantamal Xlll, Mamburungan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, tadi malam.

Bupati Pesawaran

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Latihan Praktek Prajalasesya, Mayor Laut (P) Bagus Waluyo diawal acara Cocktail Party menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Lantamal XIII/Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. beserta jajarannya yang telah menyambut kedatangan Satlat Prajalasesya dengan penuh perhatian dan kekeluargaan.

Sementara itu Komandan Lantamal XIII dalam sambutannya mengatakan bangga dengan Taruna AAL Tingkat I yang telah singgah di kota Tarakan. Ia mengatakan salah satu fungsi pangkalan TNI AL adalah memberikan dukungan kepada semua unsur-unsur yang singgah di pangkalan, seperti saat ini menyambut kedatangan unsur-unsur yang membawa Satlat Prajalasesya 2021.

Acara Coctail Party dimeriahkan dengan penampilan New Project Band Tarakan dan penampilan kesenian tradional nusantara yang dibawakan para Taruna. Mereka dengan apik membawakan kesenian daerah yakni Tari Saman, Tari Kecak dan Aster Dance Taruna.

Kelincahan dan keluwesan para Taruna dalam membawakan tarian membuat decak kagum undangan yang hadir, tidak menyangka dibalik penampilan mereka yang tegas ternyata mampu memainkan tarian yang lincah dan kompak.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal XIII/Tarakan, Ketua Jalasenastri Lantamal XIII beserta pengurus, para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII, Komandan KRI Surabaya-591, Komandan KRI Dewaruci, Palaklat Lattek Prajalasesya serta perwira pengasuh dan pendamping Taruna.

728×90 Leaderbord