Dahlan : BMIR Punya Tugas Berat untuk Persatukan Elemen Bangsa Tanpa Lihat Agama dan Adat Budaya

0 151

Jakarta- Barisan Muda Indonesia Raya menggelar Syukuran dan Festival Budaya sekaligus Pelantikan Dewan Pemimpin Daerah DKI Jakarta BMIR, dalam acara tersebut beraneka ragam kebudayaan yang ditampilkan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10). Pelantikan DPD BMIR ini turut hadir juga dari Rouli Turedi Ocotora selaku Ketua Umum BMIR, Hermeni Nasution Sekretaris Jendral BMIT, Drs. Hasan Nasution, Sip selaku Bupati Mandailing Natal dan Dewan Pendiri BMIR, Habib Salim Jindan selaku Dewan Penasehat BMIR, Edriansyah Ketua DPD BMIR Jakarta

Dalam acara pelantikan BMIR DPD DKI Jakarta ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum BMIR Rouli Turedo Ocotora berserta pengurus DPP Barisan Muda Indonesia Raya, pelantikan ini juga disaksikan oleh Dahlan Hasan Nasution yang juga sebagai Bupati Mandailaing Natal dan Dewan Pendiri BMIR.

Barisan Muda Indonesia Raya sendiri membawa visi misi yang bergerak dibidang ekonomi khusus diwirausaha, selain dibidang ekonomi BMIR juga membawa pesan nilai-nilai persatuan dan kesatuan melalui seni dan budaya.

Dalam kesempatannya Ketua DPD DKI Jakarta BMIR, Edriansyah atau yang sering disapa dengan nama Rian memberikan sambutan kami yang mewakili dari kepengurusan Barisan Muda Indonesia Raya mengucapkan selamat atas dilantiknya pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, semoga beliau berdua senantiasa memandu Republik ini.

“Sesuai dengan konsep dasar kami dari BMIR bahwa pemuda merupakan aset bangsa yang sangat mahal dan tidak ternilai harganya, dan kemajuan suatu negara dapat dilihat dari para peran pemuda dalam mengisi pembangunan suatu negara sebagai Agent Of Change (Agen Perubahan),” kata Ketua DPD BMIR Rian dalam sambutan jelang pelantikan DPD BMIR DKI Jakarta di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10).

“Untuk itu komposisi kepengurusan dikabinet kami diisi 95% oleh figur-figur muda yang energik, guna menggerakan roda organisasi secara simultan kedepan agar mencapai tujuan yang ditetapkan,” ujar Rian.

Dia juga mengatakan kami juga sangat bertermikasih kepada Bupati Mandailing Natal yang menyempatkan datang ke acara pelantikan DPD BMIR Jakarta, beliau juga tidak kenal lelah membimbing kami anak-anak muda untuk selalu menjaga Ideologi Pancasila.

“Jadi beliau (Bupati Mandailing Natal) dimata kami memiliki visi misi kebangsaan yang tinggi, pantaslah BMIR DKI mendorong atau menginginkan Bupati Mandailin Natal menjadi Duta BMIR untuk Kesatuan dan Persatuan Bangsa,” lanjut Rian.

“BMIR dan Bupati Mandailing Natal di Kabupaten Mandailing Natal, Sumut mengadakan kegiatan seni dan budaya untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan menghadirkan tokoh nasional dengan target penyampaian pesan bahwa perbedaan bukan sebagai pemicu konflik di masyarakat, tapi justru sebagai unsur yang menyatukan anak bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal dan juga Dewan Pemdiri BMIR Drs. Dahlan Hasan Nasution mengakan tujuan BMIR sudah sangat jelas sekali yang dimana merangkul potensi yang ada dimasyarakat sebagai contoh dari segi Agama, BMIR mempunyai tangan-tangan kanan mengenai tentang agama misalnya yang bertugas dibidang agama.

“Hal ini sebenarnya harus mencontohkan diri kita terlebih dahulu sebelum melakukan contoh kepada orang lain. Apabila kita sudah menanamkan nilai-nilai agama yang kuat kepada anak kita yang milenial dan mereka juga sudab punya mempertimbangkan hanya barangkali kami menghimbau agar anak anak kita tanyakan kalbu mu kalau misalkan itu hoax ya sudah buang,” ujar Dahlan pada saat diwawancarai oleh para wartawan seusai acara pelantikan BMIR DPD DKI Jakarta di Taman Lumba-lumba Kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10).

Lanjut dia mengatakan sebagai tambahan BMIR juga menggiatkan adat budaya, dan budaya berasal dari bahasa sangsekerta budi perkerti, etika, sopan santun, yang harus ditanamkan kepada anak-anak terutama pada anak usia dini.

“Oleh kareana itu dua unsur ini yaitu Agama dan Budaya memang tidak ada tawar penawar inilah yang harus ditanamkan kembali kepada generasi muda dan BMIR mempunyai tugas berat untuk mempersatukan kembali bseluruh elemen tanpa melihat Agama, tanpa adat budaya, dan tanpa melihat berasal darimana semua harus bersatu,” tandasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ