DALAM RANGKA FS II DAN KKDN WILAYAH KALIMANTAN BARAT , DANSESKOAL BERSAMA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-58 IKUTI VICON DENGAN GUBERNUR PROVINSI KALIMANTAN BARAT

oleh -736 views

 

Seskoal, 18 September 2020, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) bersama Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 mengikuti kegiatan Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dalam rangka kegiatan akhir Forum Strategi (FS) II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020, bertempat di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (18/09).

Acara diawali dengan penyampaian Executive Summary atau hasil kegiatan oleh Ketua Jurusan Kalimantan Barat Mayor Laut (P) Avif Hidayaturahman, S.T. Dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan sambutan dari Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).

Pada Vicon tersebut, dalam sambutannya Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kesediaan waktu para Pejabat Daerah Kalimantan Barat meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya untuk menerima penyampaian Executive Summary Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 dalam rangka kegiatan FS II dan KKDN. Tak lupa disampaikan permohonan maaf karena seyogyanya kegiatan ini dilaksanakan dengan peninjauan langsung ke Wilayah Kalimantan Barat dikarenakan pandemi Covid-19 sehingga kegiatan dilaksanakan secara vicon.

Lebih lanjut dikatakan Danseskoal, FS II dan KKDN merupakan kegiatan yang harus ditempuh oleh para Pasis Dikreg Seskoal yang dipersiapkan sebagai calon pemimpin di masa depan agar mampu mengambil keputusan di masa depan agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang dihadapi khususnya dalam konteks strategi pertahanan Negara.

“Kegiatan FS II dan KKDN ini sekaligus sebagai pelaksanaan “Tri Dharma Perguruan Tinggi” Seskoal sebagai Center Of Excellence On Naval and Maritime Science, yang bertugas menyiapkan Perwira lulusan yang siap pakai, memiliki kemampuan sebagai Perwira Perencana dan Pelaksana yang andal sekaligus pemikir strategis dibidang pertahanan Negara di laut dengan gelar S-2 Magister terapan Operasi Laut”, lanjut Danseskoal.

Turut mendampingi Danseskoal mengikuti Vicon tersebut, Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Bambang Pramusintho, M.A.,Dipl War College., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Kadepstra Seskoal Kolonel Laut (P) Rully Riono dan Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Etwin Rahmadan serta para Dosen Seskoal.

728×90 Leaderbord