Dalam sebuah harapan, kita semua menginginkan akhir hubungan yang bahagia dan romantis

oleh -606 views

Dalam sebuah harapan, kita semua menginginkan akhir hubunganyang bahagia dan romantis. Tetapi ketika sampai pada kisah roantis kehidupan nyata sangatlah berbeda. Kisah cinta kehidupan nyata sangat berbeda. Banyak orang menginginkan hubungan yang sempurna di mana semuanya berjalan ke arah yang benar, tetapi kenyataannya hubungan yang sempurna itu tidak realistis. Hal ini sering kali menempatkan tekanan pada standar yang tidak dapat dicapai dan tidak realistis pada hubungan kita yang dapat menyebabkan banyak masalah.

Hubunganyang sempurna sebenarnya hanyalah ilusi karena hubungan nyata jauh lebih kompleks dan sulit. Hubungan nyata adalah hubungan orang-orang nyata dengan masalah dan kesalahan nyata yang perlu diselesaikan bersama oleh pasangan. Hubungan nyata jauh dari sempurna tetapi praktis dan membuat kita bahagia. Banyak dari kita semua yang berharap menemukan pasangan dan hubungan yang sempurna, itu tidak akan terjadi karena nyata. Dan sempurna adalah dua hal yang berbeda dan mereka tidak berjalan seiring. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita tidak membutuhkan hubungan yang sempurna.

1. Setiap Hubungan Membutuhkan Tantangan

Hubungan dan orang-orang tidak dapat tumbuh atau berkembang jika tidak ada tantangan di jalan mereka dan ketika dirimu tidak tumbuh bersama maka kemungkinan besar dirimu akan merasa terjebak dalam kebiasaan yang membuat hubunganmu jauh dari sempurna. Kita perlu tumbuh dewasa seiring waktu dan ikatan kita perlu diperkuat yang tidak dapat terjadi tanpa semua pasang surut.

2. Bisa Saling Menghargai

Orang-orang dalam hubungan yang sempurna sering tidak tahu bagaimana menghargai satu sama lain. Dirimu belajar untuk menghargai ikatan dan pasanganmu hanya jika ada pasang surut dalam hidup dan hubunganmu.

3. Banyak Komunikasi

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/soo hee kim

Hubungan yang sempurna seringkali kurang komunikasi. Ketika pasangan berkomunikasi, mereka cenderung bertengkar dan berselisih pemahaman, tetapi ketika ada kurangnya komunikasi, semuanya tampak terlalu sempurna dan mudah untuk menjadi nyata.

728×90 Leaderbord

4 Hubungan yang Sempurna Cenderung Berakhir Buruk

Hubungan yang sempurna cenderung berakhir buruk karena kemungkinan besar dirimu akan terpisah karena kurangnya komunikasi dan nilai. Selain itu, orang berubah seiring waktu dan begitu pula nilai dan tujuan mereka dan seringkali hubungan yang sempurna gagal untuk mengejar,

5. Hubungan yang Sempurna Tidak Memperkuat Ikatan

Hubungan yang tampak sempurna sering kali tidak memiliki ikatan dan kekuatan, dan hubungan yang sempurna sering kali tidak memiliki hubungan yang benar dan berakhir dengan hubungan yang mudah mengalami masalah.

Semua hubungan tentu memiliki permasalahan masing-masing. Ketidaksempurnaan inilah yang dapat memperkuat ikatanmu dengan pasanganmu. Dengan mengarungi semua masalah bersama maka ikatan akan semakin kuat.