Dampak Virus Corona, Ini Kata Ikatan Keluarga Pariwisata Jakarta

0 41

 

DnewsRadio.com Jakarta – Terkait Wabah Virus Corona, membuat Khawatir bagi Pelaku Usaha yang ada di DKI Jakarta. Hal itu di sampaikan Eddy selaku Wakil Ketua dari IKPJ (Ikatan Keluarga Pariwisata Jakarta), saat ditemui Tim DnewsRadio.com, di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (14/02).

“Memang sih kalau menyikapi Virus Corona agak menakutkan dan khawatir ,tapi kami tidak terlalu mengkhawatirkan banget karena negara kita Indonesia bebas dari ancaman virus ini” Ucapnya

Dirinya juga akan mengizinkan jika ada karyawannya yang ingin bepergian ke negara lain.”Asal tetap waspada saja” tambah Eddy

Pria asal Malang Jawa Timur ini juga memberikan instruksi untuk para pekerja memakai masker, dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan menjaga kesehatan.

Selain itu, lanjut Eddy, kalau omzet yang masuk masih tidak ada penurunan, masih berjalan normal normal saja.

“Mungkin kalau ada tempat usaha yang mempekerjakan karyawan lintas negara bisa jadi terpengaruh, tapi kalau di Ibukota, pekerja masih didominasi pekerja lokal, jadi tidak ada penurunan omzet yg significant,” beber Eddy.

Eddy menghimbau, kepada pelaku usaha tempat pariwisata dirinya berpesan, agar tetap waspada, seperti pemakaian masker juga cermat terhadap para tamu yang datang khususnya para wisatawan luar negeri dan wisatawan lokal yang habis berpergian dari luar negeri.

Seperti diketahui, Wabah Virus Corona mencuat sekitar pertengahan Desember 2019, dari Kota Wuhan China, yang membuat geger seluruh dunia. Hingga kini Pemerintah Indonesia memastikan belum ada WNI yang terpapar Virus Corona. Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Kesehatan RI terus berusaha menangkap dan mengantisipasi virus tersebut.tutur eddy (Cardy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ