Dan Satban Koarmada II “Briefing Awal” Latihan Helly Deck Party Di KRI dr. Soeharso-990

oleh -157 views

 

TNI AL. Koarmada II, 08 Maret 2021.Sebanyak 22 prajurit Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II mengikuti Briefing Awal latihan Helly deck party oleh Komandan Satban Bantu (Satban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa, pada Senin (08/03).

Latihan yang digelar di Hanggar Helly KRI dr. Soeharso (SHS-990) ini melatih seorang prajurit menjadi Marshaller atau petugas yang memberikan komando kepada pilot helikopter, untuk memarkirkan heli secara sempurna saat akan mendarat maupun akan terbang dari geladak heli kapal perang TNI AL

Latihan akan dilaksanakan hingga hari Rabu 10 Maret 2021 mendatang dengan pemberian materi seperti Organisasi dan perlengkapan tim Helly Deck Party, Tugas dan tanggung jawab tim, Pengoperasian dan Pengendalian Helly, serta Komunikasi tim. Sedangkan praktek lapangan akan dilakukan di dek helikopter milik KRI dr. Soeharso -990.

Dalam briefing awal latihan, Kolonel Budi Santosa megatakan, “ Latihan Helly Deck Party bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan, kemampuan dan kerjasama prajurit dalam melaksanakan persiapan landing dan take off helly di KRI Satuan kapal bantu Koarmada II, ” tandas Kolonel Budi.

“ Sasaran dari latihan ini adalah, prajurit Satban diharapkan mampu memahami metode dasar prosedur helly deck party sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) , “ lanjut Kolonel Budi.

Diakhir Briefing Kolonel Budi menekankan kepada seluruh peserta agar melaksanakan latihan agar sungguh-sungguh dan mematuhi protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Dan Satban juga berharap agar latihan ini memberikan manfaat pada saat melaksanakan tugas sehari-hari di kapal dan latihan ini sejalan dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang penyiapan SDM TNI AL yang unggul.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.