DANDENMA SESKOAL PIMPIN UPACARA KENKAT 32 PRAJURIT DAN PNS SESKOAL

oleh -79 views

 

Seskoal, 01 April 2021, Komandan Detasemen Markas Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Dandenma Seskoal) Letkol Marinir Jumino., M.Tr.Hanla., memimpin upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) 32 personel Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal periode 01 April 2021 di Lapangan Apel Denma Seskoal,Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (01/04).

Upacara Kenkat yang dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dan sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut, Dandenma Seskoal meresmikan kenaikan pangkat kepada 13 Bintara, 9 Tamtama dan 10 PNS di lingkungan Seskoal. Maka secara resmi mereka sah untuk mengenakan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dandenma Seskoal dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Negara atas prstasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan negara.

Adapun tujuan pemberian kenaikan pangkat yaitu untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta memberikan motivasi kepada prajurit untuk meningkatkan prestasi dan kinerja yang lebih baik.

“Kenaikan pangkat juga harus dapat menunjang tegaknya tanggung jawab dan wewenang yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas yang diemban,” ujar Dandenma Seskoal.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit dan PNS yang memperoleh kenaikan pangkat dan diakhiri dengan ramah tamah.

728×90 Leaderbord