Dandim 0104/Atim Hadiri Pagelaran Pasar Murah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Polres Aceh Timur

Aceh323 Dilihat

 

Aceh Timur-Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. menghadiri pagelaran Pasar Murah yang digelar Polres Aceh Timur, yang bekerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan Bulog Langsa, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Rabu, (07-06-2023).

Beberapa kebutuhan pokok dijual pada Pasar Murah Polres Aceh Timur ini, seperti; Beras Premium kemasan 10 Kilogram dengan harga Rp. 80.000,-, Minyak Bimoli Special kemasan 2 (dua) liter Rp. 31.000,-, Gula Pasir kemasan 2 (dua) Kilogram Rp. 21.000,-, Tepung Terigu Segitiga Biru kemasan 1 (satu) Kilogram Rp. 10.000,- dan Telur Ayam Rp. 44.000,- per papan.

“Harga ini lebih murah dari harga di pasar. Ini kami lakukan sebagai aksi sosial menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 sekaligus sebagai upaya Pengendalian Inflasi dan Stabilisasi Harga Kebutuhan Pokok di Kabupaten Aceh Timur, “ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Pasar murah ini, lanjutnya, diharapkan semakin mendekatkan antara Polri dengan masyarakat, sehingga sinergitas antara Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur dan masyarakat terwujud.

“Masyarakat adalah mitra kami, ini bagian dari aksi sosial kami kepada masyarakat, “ungkap Kapolres.

Pihaknya juga akan menerjunkan Bhabinkamtibmas di polsek jajaran Polres Aceh Timur untuk membantu mensosialisasikan kepada warga tentang adanya Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di beberapa wilayah dari tanggal 6 sampai dengan 9 Juni 2023.

Sementara itu, saat diwawancarai oleh awak media Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. menyampaikan bahwa Polres Aceh Timur telah melaksanakan pagelaran Pasar Murah yang dimana kegiatan ini akan berlanjut karena program dari Pemkab Aceh Timur bersama instansi terkait.

Insyaallah, dengan pelaksanaan pagelaran Pasar Murah ini diharapkan dapat menekan angka inflasi secara global serta diharapkan kedepannya nanti untuk inflasi di Kabupaten Aceh Timur dapat dipertahankan tetap dibawah inflasi nasional, “ungkapnya.

Semoga kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan hari ini, dapat membawa berkah bagi seluruhnya, baik itu masyarakat Aceh Timur ataupun Provinsi Aceh secara keseluruhan.

Sebelumnya Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutannya menyebutkan, Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, dengan kehadiran pasar murah ini harga relatif lebih murah dibanding di pasaran umum karena adanya subsidi dari Pemerintah, untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan Pasar Murah ini dengan baik, dan berbelanja sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *