DANG IKE MEMBERIKAN ADOK KEPADA OKI AGUSTIAWAN.

0 319

Polres Bangka Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Tanggamus,Lampung, Irjen Pol, Dr, H, Ike Edwin, SH, MH, MM yang Bergelar Perdana Menteri Paksi Pak Sekala Brak, menghadiri pemberian adok/gelar kepada Oki Agustiawan dan Leni Karlina. (Sabtu 29/9/19).

Dalam mengangkat dan melestarikan budaya Lampung, Kepaksian Skala Brak menggelar acara pemberian adok/gelar yang dikemas dengan tajuk ” Anjau Silau Bupati Tanggamus Dan Tokoh Adat Beserta Masyarakat “, yang digelar di kediaman Hi, Syahrani, di Dusun Kalong Pekon Banjar Negeri Kecamatan Gunung Alip.

Yusuf Efendi yang bergelar Pengikhan Banjakh Makhga, mengatakan, dengan diberikannya gelar kepada Oki Agustiawan dan Leni Karlina semoga dapat mengaplikasikannya kemasyarakat, agar budaya Lampung lebih dikenal luas lagi.

Kemudian Dang Ike panggilan akrab dari Irjen Pol, Dr, H, Ike Edwin, SH, MH, MM yang Bergelar Perdana Menteri Paksi Pak Sekala Brak, dengan tegas menyematkan topi kehormatan kepada Oki Agustiawan sebagai langkah dan tata-cara prosesi pemberian adok/gelar pada hari itu. Untuk adok/gelar Oki Agustiawan adalah Khadin Darma Bangsawan dan adok Leni Karlina adalah Minak Lestakhi.

Sementara itu Zakiah salah satu sahabat dari Oki Agustiawan dan Leni Karlina mengapresiasi penuh akan pemberian adok/ gelar ini. Ia berharap dengan diberikan adok/gelar ini mereka dapat mengangkat budaya adat Lampung lebih luas lagi.

” Selamat saya ucapkan kepada Oki dan Leni, dengan diberikannya adok/gelar ini semoga dapat mengangkat budaya Lampung lebih luas lagi ” ungkap Zakiah. (PG 1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ