Dankodikdukum Kodiklatal Pimpin Pembaretan Siswa Dimabasus Kesehatan

oleh -112 views

 

Kodiklatal Surabaya, 26 Februari 2021,Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P memimpin prosesi Pembaretan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kusus Kesehatan TNI AL Angkatan ke-40 Gelombang 1 yang sebelumnya merupakan Sukarelawan Covid-19. Prosesi pembaretan yang dilaksanakan setelah selesai masa orientasi tersebut dilaksanakan di Lapangan apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (26/2/2021).

Prosesi pembaretan tersebut diikuti 73 Siswa Dikmabasus Kesehatan dan dihadiri para pejabat utama Kodikdukum diantaranya Wadan Kodikdukum, Komandan Puspeknubika, para Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah dijajaran Kodikdukum.
Dankodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa upacara pembaretan ini merupakan tradisi TNI AL sebagai implementasi dari pembinaan Aspek kultural yang merupakan momentum penting bagi setiap prajurit dalam mengawali langkah perjalanann kariernya. Selain itu juga pertanda bahwa telah lahirnya prajurit-prajurit TNI AL yang siap untuk diterjunkan di berbagai macam medan penugasan.

Bagi prajurit Korps Kesehatan, lanjut Dankodikdukum bahwa pembaretan ini juga merupakan titik awal prosesd Pengabdian kepada bangsa dan negara dengan konsekuensi tanggung jawab dan kewajiban yang besar, karena menuntut untuk senantiasa berpeilaku dan bertindak sesuai nilai nilai luhur dan kehormatan prajurit korps kesehatan.

Oleh sebab itu mulai saat ini tumbuhkan dan pupuk kesadaran dalam sanubari siswa Dikmaba kesehatan bahwa kalian semua adalah para prajurit Profesional kebanggan rakyat dengan jiwa kesatria sebagai prajurit kesehatan yang handal di setiap penugasan sekaligus sebagai garda terdepan dalam mebela dan mempertahankan NKRI dibidang pelayanan kesehatan.

Diakhir sambutanya Dankodikdukum mengucapkan selamat bergabung di Korps Kesehatan, jadikanlah segala bekal ilmu yang telah diperoleh sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dan pengadian kepada TNI Anghaktan Laut bangsa dan negara.

728×90 Leaderbord