Dankodikdukum Kodiklatal Tutup Dikesta dan SMK Farmasi Sekesal Surabaya

oleh -342 views

 

Kodiklatal Surabaya, 8 Juli 2021, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Raharjo menutup dua program Pendidikan yaitu Pendidikan Kesehatan Tamtama (Dikkesta) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) Surabaya, Kamis, (8/7/2021).

Adapun penutupan Pendidikan tersebut dilaksanakan di Aula Sekesal Surabaya dan dihadiri para pejabat dilingkungan Kodikdukum diantaranya para Kadep Kodikdukum, Danpusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikkes Kodikdukum.

Penutupan pendidikan ditengah Pandemi Covid 19 ini hanya dihadiri beberapa perwakilan siswa dari total 216 Siswa Dikkesta dan SMK Farmasi Sekesal yang lulus, sedangkan prestasi terbaik untuk Dikkesta diraih oleh Pratu Mar Febry Ahmad dan SMK Farmasi Sekesal diraih Nabila

Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan harapan apa yang telah dipelajari di lembaga pendidikan dapat dipahami dengan benar untuk selanjutnya diaplikasikan di dalam medan penugasan tempat yang baru.

Menurutnya dengan selesainya pendidikan ini tenaga kesehatan bertambah, para tenaga baru ini diharapkan memiliki tingkat kemampuan profesi yang lebih tinggi, antispasif dan adaptif terhadap dinamika yang terjadi dipenugasan, selain itu proaktif dalam mengatasi berbagai persoalan serta dalam situasi kritis, dapat melaksanakan tugas secara cerdas, cermat, cepat dan tepat.

Adapun penampilan dalam penugasan di lapangan merupakan refleksi kemampuan dalam menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan, karena dari sinilah bisa dilihat keberhasilan yang sesungguhnya dari proses pendidikan yang telah dijalani.

Kegiatan penutupan pendidikan ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.