Dankodiklat TNI AL Pimpin Sidang Wandik Siswa Diktukpa Angakatan LI dan Diktupakat TA 2021

oleh -237 views

 

Kodiklatal Surabaya, 19 Oktober 2021,Dalam rangka menentukan siswa terbaik sebelum dilaksanakan Prasetya Perwira bagi siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-51 dan Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) TNI AL TA 2021, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin langsung pelaksanaan sidang Dewan Pendidikan (Wandik) siswa Diktukpa dan Diktupakat. Sidang Wandik yang diikuti pejabat Utama Kodiklatal tersebut dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (19/10/2021).

Adapun pejabat utama Kodiklatal yang turut hadir dalam sidang Wandik tersebut adalah Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Zulkifli Mahmud, CHRMP, para Direktur Kodiklatal dan para Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal.

Sebelum sidang wandik yang dipimpin Dankodiklatal dalam penentuan siswa terbaik ini sebelumnya dilaksanakan Pra sidang Wandik yang dipimpin Wadan Kodiklatal. Dalam sidang ini ada tiga kandidat siswa terbaik dari Diktukpa Angkatan ke-51 yaitu Siswa Diktukpa Sugianto Korps Pelaut sekaligus perwakilan dari Kodikopsla, Siswa Diktukpa Bahrul Ulum korps Marinir perwakilan dari Kodikmar dan siswa Diktukpa Bagus Endar Prastiawan Korps Pomal mewakili Kodikdukum.

Sedangkan perwakilan terbaik dari Diktupakat adalah Siswa Diktupakat Ahmad Korps Pelaut perwakilan dari Kodikopsla, Siswa Diktukpakat Boflen Sirait korps Marinir perwakilan dari Kodikmar dan siswa Diktukpa Agus supriyanto Korps Khusus Informatika sekaligus mewakili Kodikdukum.

Bagi siswa terbaik dari sidang Wandik ini maka pada saat Praspa akan mendapatkan penganugerahan medali Jala Wira Adhiguna oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dan pengalungan medali terbaik pada saat Penutupan Pendidikan sehari sebelum Praspa yang dipimpin Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Adapun penilaian pada sidang Wandik tersebut meliputi tiga kriteria diantaranya nilai intelektual, nilai audisi dihadapan pejabat Kodiklatal yang meliputi figure, Sikap, cara bicara dan penampilan sedangkan kriteria terakir adalah nilai prestasi yang meliputi nilai akademis dan samapta.

No More Posts Available.

No more pages to load.