Dankodiklatal Beri Pembekalan Kepada Siswa Puslatdiksarmil

oleh -840 views

 

Kodiklatal Surabaya, 22 Maret 2021,Guna mengoptimalkan pelaksanaan pendidikan di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberi pembekalan kepada seluruh siswa yang sedang menempuh pendidikan di Puslatdiksarmil Kodiklatal. Pembekalan bagi prajurit yang sedang menempuh pendidikan dasar keprajuritan tersebut dilaksanakan di Lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Senin, (22/3/2021).

Dalam kunjungan ke Puslatdiksarmil tersebut Dankodiklatal didamping Direktur Pendidikan Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si dan Direktur Umum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP. Kedatangan orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini di sambut Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dan para Komandan Sekolah dijajaran Puslatdiksarmil.

Mengawali pembekalan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Puslatdiksarmil adalah tempat pendidikan dasar militer yang mengubah karakter dari masyarakat sipil menjadi militer TNI AL untuk prajurit Pendidikan Pertama (Dikma), sedangkan untuk pendidikan Reguler (Diktuk) merubah karakter dari prajurit strata sebelumnya menjadi Bintara atau Perwira yang profesional menjiwai Saptamarga dan Sumpah Prajurit.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan tahap dasar keprajuritan ini, sangat membutuhkan fisik dan mental yang prima. Dankodiklatal percaya dengan syarat kelulusan pada tahap seleksi para siswa dapat mengikuti penggemblengan di kawah candradimuka Puslatdiksarmil dengan baik dan akan menjadi prajurit matra laut yang tanggap, tanggon dan trengginas serta mempunyai kultur keangkatan lautan yang ditampilkan dalam wujud naluri tempur, keteladanan, kualitas mental dan integritas pribadi yang dilandasi oleh nilai-nilai kejuangan yang tinggi.

“Laksanakan pendidikan ini dengan baik, penuh semangat, selalu gembira dan rasa ikhlas. Karena dengan rasa ikhlas walaupun berat akan terasa ringan. Selain itu agar senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi keselamatan dan kesehatan selama menempuh pendidikan di Kodiklatal.” Jelas Pati Bintang tiga dipundak ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.