Dankodiklatal Inspeksi Lokasi Pembangunan Fasilitas Pendidikan Kodikopsla

oleh -91 views

 

Kodiklatal Surabaya, 14 Januari 2021.Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Mudda TNI Nurhidayat melaksanakan Inspeksi lokasi pembangunan fasilitas pendidikan yang berada dibawah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal yang berlokasi di Ujung Surabaya, Kamis, (14/1/2021).

Kedatangan Dankodiklatal diterima langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono yang didampingi Wadan Kodikopsla, Komandan Pusat Pendidikan Khusus dan para Komandan Sekolah dibawah Pusdiksus dan Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel).

Adapun rencana pembangunan falitas pendidikan Kodikopsla tersebut meliputi Pembangunan Mako Pusdiksus, Mesing perwira, Mesing Siswa Pusdiksus dan gedung Sekolah Komunikasi yang berada dibawah Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel). Lokasinya berada di dekat lapangan sepak bola Laut Jawa, Ujung, Surabaya.

Pembangunan fasilitas pendidikan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Kodiklatal dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dalam rangka mendidik dan melatih prajurit matra laut yang unggul, maju dan profesional sesuai dengan program prioritas dari Kasal Laksmana TNI Yudo Margono S.E., M.M.

Selain itu, Kodiklatal juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Alat Instruksi (Alins) dan Alat Penolong Instruksi (Alonging) yang dibutuhkan oleh siswa serta terus berupaya meningkatkan kualitas Tenaga Pendidik (Gadik) dengan memaksimalkan kinerja yang dimiliki.

Tenaga pendidik yang dimiliki Kodiklatal harus memiliki pengalaman, pengetahuan dan kualitas pendidikan tertentu yang perlu dikembangkan. Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki,para Gadik ini perlu memegang satu sampai dua bidang studi sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang dimilki secara maksimal.

728×90 Leaderbord