Dankodiklatal Jalin Keakraban Dengan Personel Pusdiksus Kodikopsla

Dankodiklatal Jalin Keakraban Dengan Personel Pusdiksus Kodikopsla

Daerah130 Dilihat

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 19 April 2024, ——

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menjalin keakraban dengan para Perwira, Bintara dan Tamtama Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal, bertempat di Sekopaska Pusdiksus, Ujung Surabaya. Jumat, (19/04/2024).

Dalam pengarahannya, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengatakan bahwa sebagai seorang Instruktur, keberadaan mereka di Kodikopsla adalah ibadah.” Masuk di sini itu ibadah, sudah tidak jamannya lagi kita hidup dengan segala macam jahiliyah. Semakin berat tugas kita maka semakin dekat kita dengan Tuhan. Jangan pernah lupa shalat dan waktunya ibadah, jika sedang waktunya shalat hentikan kegiatan untuk shalat/ibadah bersama-sama, ” terang Dankodiklatal kepada para personel Kodikopsla yang menyimak dengan seksama.

“Jika ada waktu kosong yang bisa memberikan motivasi dalam bentuk pembinaan mental maka berikan kepada mereka (siswa) , supaya saat mereka jadi betul-betul bisa membanggakan kalian,” lanjut Dankodiklatal.

Lebih jauh Almuni AAL Angkatan 35 ini mengungkapkan jika saat kunjungan pertama disini, menurutnya Instruktur mencetak prajurit yang bagus, semua sama sasarannya adalah mencetak prajurit-prajurit yang berkualitas bagus, Sehingga selalu instruktur mereka harus yakin bahwa di sini di tempat yang baik, tidak ada prajurit yang jelek tapi yang jelek itu pemimpinnya.

“Itu yang harus kalian yakin bahwa kalian benar-benar sebagai seorang yang mengelola dapur di sini, dapur itu juga sangat tergantung pada bagaimana niat dari kokinya, kalau kokinya asal-asalan campur ini, campur itu ya ga jelas rasanya. Tapi saya yakin kalau kalian professional, bagaimana cara meramu, tahu bagaimana membatasi… oh ini tidak perlu. oh ini harus dikerjakan. oh ini harus dikerjakan dengan keras agar mereka tidak salah dalam penugasan,” kata Dankodiklatal membakar semangat personel Pusdiksus yang merupakan pencetak Jalasena berjiwa Komando.

Sebelumnya Dankodiklatal juga telah melaksanakan peninjauan kesiapan Mess, kantor BP dan kantor Pusdiksus di Kodikopsla, serta dilanjutkan paparan tentang Lapsiapdik Kursus Peperangan Laut Khusus (PLK) dari Sat 81-Kopassus dan Sat Bravo-90 Kopasgat dari Komandan Sekopaska Letkol Laut (S) Bambang D. Wijaya. Selain itu, Dankodiklatal berkesempatan melaksanakan Sholat Jum’at dan Makan Siang bersama dengan para Instruktilur Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.