Dankodiklatal Terima Kunjungan Ketua PMI Gresik

0 29

 

Kodiklatal, (01/4) .Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat menerima kunjungan kehormatan Ketua PMI Gresik Tursilowanto Hariogi, S.IP, M.M. di ruang kerjanya, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (01/4) .

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PMI Gresik yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Gresik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dankodiklatal yang telah melibatkan PMI Gresik dalam penyelenggaraan donor darah dalam memperingati Hardikal 2020.

Ketua PMI mengakui bahwa kondisi cadangan darah di beberapa PMI di Jawa Timur sudah menipis, termasuk di PMI Gresik. Hal ini diakibatkan karena merebaknya virus corona di Indonesia, sehingga menyebabkan orang menjadi takut mendonorkan darahnya karena khawatir tertular virus corona.

Sebaliknya, Dankodiklatal yang pada saat itu didampingi oleh Dirum Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP serta Danpusdikkes Kolonel Laut (K) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PMI Gresik dalam kegiatan donor darah ini. “Semoga kegiatan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Selain PMI Gresik, pelaksanaan donor darah ini juga menggandeng beberapa Kantor PMI, seperti PMI Sidoarjo, PMI Bangkalan, PMI Lamongan, PMI Malang dan beberapa PMI lainnya. Sebagai Ketua Pelaksana Donor Darah Hardikal ini adalah Dansesus Pusdikkes Letkol Laut (K) Manita Tarigan.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Panitia menerapkan prosedur yang ketat saat pelaksanaan donor darah, yaitu : pembagian masker kepada seluruh pendonor, melaksanakan phisical dan social distancing, menyiapkan sabun/hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Untuk menghindari antrian dan kerumunan, donor darah dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yaitu : di Puslatdiksarmil, Juanda, di Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan di Mako Kodiklatal ada empat lokasi yaitu di Gd. Mulyadi, Gd. E.H. Thomas, Pusdikbanmin dan Pusdikpomal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ