DANLANAL APRESIASI PENANAMAN MANGGROVE DI PANTAI PULAU SEMADU LHOKSEUMAWE

oleh -255 views

 

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M. Dimmi Oumry, S.E. bersama wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, S.E.,MSM mengikuti penanaman mangrove di Pantai Pulau Semadu Gampong Batuphat Timur Kota Lhokseumawe. Rabu (31/03/2021).

Dalam agenda tersebut sebanyak 500 batang pohon mangrove jenis Avecennia ditanam sekitaran pantai Pulau Semadu yang disaksikan oleh seluruh unsur Forkompimda Lhokseumawe. Penanaman pohon ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Turtle Diving Club Universitas Mailkussaleh (Unimal).

Rektor Unimal Dr. Ir. Herman Fithra Asean.Eng dalam sambutannya mengatakan adapun kegiatan penanaman mangrove ini bertujuan untuk mengurangi potensi abrasi pada daerah pesisir pantai selain itu juga untuk melestarikan lingkungan disekitaran pesisir serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Dengan program penanaman pohon secara langsung dilokasi abrasi diharapkan dapat memupuk percaya diri, kepedulian dan kemampuan bekerjasama yang baik dalam mendukung peduli lingkungan wilayah pesisir”. Sambut rector Unimal.

Komandan Lanal Lhokseumawe memberikan apresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat guna mencegah pemanasan global serta berfungsi untuk memperbaiki lahan dan wilayah kawasan pesisir yang rusak agar hijau dan menghutan kembali.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai disini namun harus terus dikembangkan agar dapat memberikan contoh kepada masyarakat pentingnya pohon mangrove di pesisir pantai dan kami juga memantau perkembangan pertumbuhannya”. Tutur Danlanal Lhokseumawe.

728×90 Leaderbord

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.45 WIB s.d. 10.45 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran satgas Covid – 19 Lhokseumawe.