Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Penutupan LDD Pengawak Posal TA. 2024

Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Penutupan LDD Pengawak Posal TA. 2024

Daerah34 Dilihat

 

Setelah selesai mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan materi sekaligus praktek lapangan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M. Tr. Opsla., memimpin langsung upacara penutupan Latihan Dalam Dinas (LDD) Pengawak Pos TNI AL (Posal) jajaran Lanal Banyuwangi yang dilaksanakan di Aula Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. (22/05/2024).

Upacara penutupan tersebut ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan oleh Danlanal Banyuwangi serta penyerahan sertifikat LDD oleh Pasintel Lanal Banyuwangi selaku Palaklat kepada para peserta latihan.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “pembekalan materi Intelijen, Potmar, Opskamla, SAR dan evakuasi medis yang telah kita laksanakan merupakan kesempatan berharga bagi kita semua untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan dalam bidang tugas masing-masing. Saya mengapresiasi semangat, dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh peserta latihan ini, saya harapkan dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sehingga kita mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai penjaga keamanan laut dan Pengawak Posal dijajaran Lanal Banyuwangi”, ucapnya.

Lebih lanjut Danlanal menambahkan bahwa Pengawak Posal merupakan mata, telinga dan kepanjangan tangan Lanal Banyuwangi yang memiliki fungsi Intelijen, Potmar dan Opskamla harapannya para pengawak Posal bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga dengan hadirnya Posal diwilayahnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.