Danlanal Batuporon Buka Karya Bakti TNI Rutilahu TA. 2020 di Desa Padelegen

oleh -42 views

 

Lantamal V, 15 September 2020,Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batuporon, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla, bersama Bupati dan Forkopimda Pamekasan melaksanakan kegiatan pembukaan  Ops. Karya Bakti TNI AL Rutilahu 2020, wilker Lanal Batuporon, di Desa Padelegen kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/09).

Karya Bakti TNI Angkatan Laut kali ini dilaksanakan di wilayah dua Kabupaten antara lain Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan yang merupakan salah satu wilayah kerja Pangkalan TNI AL Batuporon di bawah jajaran Lantamal V dengan tujuan memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat di daerah dalam membangun bangsa dan negara baik secara fisik dan non fisik guna tercapainya kesejahteraan.

Dalam sambutannya Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla mengatakan bahwa program Karya Bakti TNI ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat sebagai wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan khususnya di wilayah Desa pesisir dengan upaya pemberdayaan masyarakat dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada di daerah.

“Menurutnya dalam program Karya Bakti TNI AL ini dilaksanakan pembangunan yang bersifat fisik yaitu Bedah Rumah Tidak Layak Huni atau (RUTILAHU) total pengerjaan pada tahun ini sebanyak 150 Unit rumah, 44 unit di kabupaten Pamekasan dan 106 unit di kabupaten Bangkalan. Untuk pengerjaannya dimulai hari ini hingga 1 bulan ke depan dalam kegiatan fisik ini lebih diutamakan untuk membangun rumah tidak layak huni yang betul-betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat di wilayah Pamekasan dan Bangkalan tentunya memiliki persyaratan tertentu yang diprioritaskan untuk membantu masyarakat tidak mampu membangun rumahnya dari tidak layak huni menjadi lebih layak huni atau semi permanen” imbuh Danlanal Batuporon.

Usai membuka secara resmi Danlanal Batuporon melaksanakan pembongkaran salah satu rumah tidak layak huni sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Karya Bakti TNI AL bedah rumah tidak layak huni di Pamekasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pamekasan diwakili Drs. MochTarsun, M.S.i  (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ), Kapolres Pamekasan diwakili Kompol Moh. Asrori Kadafi (Wakapolres Pamekasan), Paspotmar Lanal Batuporon Kapten Laut Erdis Suprisancoko, Kapolsek Pademawu AKP Suriyono, Danramil Pademawu diwakili Batituud Peltu Bakir, Sekcam Pademawu Hafiluddin, Kepala Desa Padelegen H Ibnu Hajar, Toga dan Tomas Desa Padelegen, Perangkat Desa Padelegen.

728×90 Leaderbord