Danlanal Palembang Sebagai Pengambil Apel Pagi di Makodim 0418/Palembang

Daerah219 Dilihat

 

TNI AL, Palembang,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan sebagai pengambil apel pagi, bertempat di Makodim 0418/Plg, Senin (12/06/2023).

Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap Tentara Nasional Indonesia, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi sebagai alat kontrol atau pengecekan terhadap personel. Apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap prajurit.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan juga memperkenalkan diri sebagai warga baru dikalangan Komandan Satuan di wilayah Bumi Sriwijaya, ini merupakan apel perdana di Makodim 0418/Plg sejak Danlanal Palembang melaksanakan sertijab beberapa waktu yang lalu.

Mengawali arahannya, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan memuji kebesaran Allah SWT, karena atas ridho dan rahmatnya pagi ini kita masih diberikan kekuatan, keselamatan serta kesehatan, sehingga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Komandan Lanal Palembang menyampaikan, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Palembang menyampaikan, menjelang pesta demokrasi serentak yang akan berlangsung tahun 2024, agar seluruh prajurit untuk tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada partai politik manapun, pasangan calon (paslon) yang diusung, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, tidak memberi fasilitas tempat atau sarana dan prasarana milik TNI kepada pasangan calon dan partai politik untuk digunakan sebagai sarana kampanye.

“Dengan melaksanakan apel pagi bersama, silaturahmi antar instansi baik vertikal maupun horizontal akan tetap terjalin sehingga Sinergitas dan Soliditas akan terwujudkan,” ungkap Danlanal Palembang.

Hadir dalam apel pagi tersebut, Dandim 0418/Plg Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han, Kasdim 0418/Plg, Para Danramil jajaran Kodim 0418/plg, Palaksa Lanal Palembang Letkol Laut (P) Yusan Taufik, serta Perwira Staf Lanal Palembang.

(Pen Lanal Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *