Danlanal Simeulue Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dengan Khidmat

Daerah678 Dilihat

 

TNI AL, Simeulue,- Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan TNI AL Simeulue, Kamis (01/06/2023).

Danlanal Simeulue menyampaikan amanat yang merupakan pesan langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Sebagai prajurit TNI, kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan. Tonjolkan persamaan dan kesampingkan perbedaan dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam kedinasan maupun ketika kita berbaur dengan masyarakat.

Jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementerian, serta Lembaga lainnya. Sadari bahwa kita adalah bagian dari sistem yang saling membutuhkan, sehingga diperlukan semangat untuk bekerjasama, bersinergi dan bergotong-royong dalam upaya memajukan bangsa.

(Pen Lanal Simeulue)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *