Danlanal Yogyakarta Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024 Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

Danlanal Yogyakarta Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini 2024 Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

Daerah64 Dilihat

 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita M.M., M.Tr.Hanla., bersama Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II Ny. Rezki Widi Susanto menghadiri Puncak acara peringatan Hari Kartini tahun 2024 Daerah Istimewa Yogyakarta di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Jl. Malioboro No. 16, Kel. Suryatmaja, Danurejan, Kota Yogyakarta. Selasa (23/04/2024)

Pada peringatan Hari Kartini yang di selenggarakan oleh Pemda DI.Yogyakarta ini mengusung tema “Mandaya Dayaning Wanodya atau Perempuan Berdaya Untuk Masa Depan Istimewa”.

Kartini adalah pejuang emansipasi kaum perempuan, jasanya membuat para perempuan Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya, berpartisipasi dalam kursi pemerintahan atau bekerja dengan profesi tinggi dan kedudukannya setara dengan laki-laki.

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M., M.Tr.Hanla., menyampaikan makna dari Emansipasi Wanita yang sebenarnya adalah pemberdayaan perempuan sebagai sumber pengetahuan, mendorong diri sendiri untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri. Jangan takut untuk bermimpi, jangan menyerah untuk sebuah pencapaian yang belum terealisasi.