DANLANTAMAL I BUKA TARPUANPOTMAR TERSEBAR LANTAMAL I TA. 2021

oleh -187 views

 

BELAWAN – Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso membuka Penataran Kemampuan Potensi Maritim Tersebar (Tarpuanpotmar) Lantamal I TA. 2021 bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan Rabu (24/03/21).

Adapun rangkaian kegiatan acara Tarpuanter Tersebar TA. 2021 diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Penyematan Perwakilan Tanda Peserta, Sambutan Danlantamal I dan Foto Bersama.

Dalam sambutannya Danlantamal I menyampaikan bahwa Keberhasilan dalam melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim sangat tergantung pada kemampuan personel maupun satuan dalam memanage untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh.

Melalui kegiatan penataran kemampuan Potensi Maritim tersebar (Tarpuanpotmar Tersebar) TA. 2021 ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Prajurit Lantamal I yang Profesional dan kreatif dalam melaksanakan tugas Potmar, sehingga memiliki pengetahuan (Knowledge), Kemampuan (Skill) dan Sigap (Attitude), guna menghadapi perkembangan dinamika sosial lingkungan yang terus berkembang.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal I memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi Peserta Tarpuanpotmar sesuai dengan arahan Bapak Kasal diantaranya yang pertama meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai bekal saudara-saudara untuk turun langsung ditengah-tengah masyarakat.

Yang kedua Menjadi Teladan bagi masyarakat dengan selalu berperan aktif disetiap kegiatan kemasyarakat terkhusus diwilayah kerjanya.

728×90 Leaderbord

Yang ketiga dengan terbentuknya Personel Babinpotmar hendaknya para personel Potmar harus menggunakan Bed Lengan sebagai Identitas, sehingga memudahkan organisasi untuk melaksankan fungsi kontrol terhadap setiap kegiatan yang sedang dilaksanakn oleh para personel Babinpotmar.

Yang keempat terkait kegiatan hari ini diharapkan kepada peserta penataran agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga target dan sasaran program ini dapat tercapai.

Selama kegiatan tetap menjalani dan mematuhi Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pjs. Wadan Kol Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., Para Asisten, Kadis/Kasatker Lantamal I, dan para peserta yang mengikuti pembekalan terdiri dari Perwakilan Lanal dan Posal Jajaran Lantamal I serta Yonmarhanlan I .