Danlantamal I Hadiri Sertijab Danguskamla, Dansatkor Serta Dansatban Koarmada I

Danlantamal I Hadiri Sertijab Danguskamla, Dansatkor Serta Dansatban Koarmada I

Daerah94 Dilihat

 

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) dari Laksamana Pertama TNI Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., kepada Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., M.Si., Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) dari Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., kepada Kolonel Laut (P) Ludfy, S.T., M.M.D.S., serta Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) dari Kolonel Laut (P) Himawan, M.M.S.C., kepada Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, M.Tr.Opsla., dipimpin oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono H, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., bertempat di Dermaga Sunda, Komplek Satuan Kapal Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (18/4/2024).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah dinamika organisasi dan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada Perwira terpilih dan juga proses regenerasi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan pengalaman dalam penugasan.

Keberhasilan Koarmada I saat ini berkat integrasi dan sinergi antar satuan yang lintas fungsi, didorong oleh akurasi tinggi, kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Ini memungkinkan setiap satuan kerja untuk menjalankan fungsinya secara efektif.

(Dispen Lantamal I)