DANLANTAMAL I IKUTI BIMTEK PATJAB PENDIDIKAN DAN KLASKAT PRAJURIT TNI AL TA. 2023

DANLANTAMAL I IKUTI BIMTEK PATJAB PENDIDIKAN DAN KLASKAT PRAJURIT TNI AL TA. 2023

Banten342 Dilihat

 

TNI AL Lantamal I Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakili Wadan Lantamal I Kolonel (Mar) Sudin Kaban mengikuti Bimbingan Teknis Penempatan Jabatan Militer, Pendidikan dan Kepangkatan oleh Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah diwakilli Kasubdisjabpatmil Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin beserta rombongan bertempat di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara , Senin (13 November 2023)

Kasubdisjabpatmil membacakan amanat Kadisminpersal menyampaikan bahwa di lingkungan TNI AL sangatlah dinamis karena kita harus dituntut senantiasa mengikuti dan menyesuaikan, Serta mengimplementasikan seluruh aturan dan kebijakan yang ada agar dilaksanakan dengan baik dan benar. Implementasi Perpang TNI No.53 Tahun 2017 tentang, Penggunaan Prajurit dan Perkasal No. 3 Tahun 2017 tentang, Pembinaan Karir Prajurit yang bertujuan untuk pemenuhan norma – norma pendidikan, penempatan jabatan serta kepangkatan prajurit TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal I membacakan sambutan Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa melalui Bimtek ini diharapkan personel Lantamal I dapat memahami seputar sistem atau aturan yang berlaku sehingga problematika terkait hak- hak prajurit dalam meniti karir dan kepangkatan dapat diminimalisir. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Lanal – Lanal di Jajaran Lantamal I melalui Vicon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Kasi Klasmil, Kasi Jabpatmil, Kasikat Perwira Disminpersal, para Dan KRI, Kal serta prajurit dan PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan.

(Dispen Lantamal I)