Danlantamal I Ikuti Upacara dan Tasyakuran HUT Ke-59 Kowal

oleh -85 Dilihat

 

Belawan,- Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengikuti upacara virtual dalam rangka hari ulang tahun ke-59 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) tahun 2022 langsung dari Mabesal Jakarta, bertempat di Gedung R. Moelyadi, Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Rabu (05/01/2022).

Dalam Upacara Hari Ulang Tahun Ke-59 Kowal yang jatuh pada tanggal 05 Januari 2022 dengan mengambil tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” ini dilaksanakan secara virtual terpusat dari Mabesal Jakarta. Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan diikuti oleh seluruh prajurit Korps Wanita TNI AL diseluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan oleh Komandan Lantamal I , berharap agar kowal semakin mampu berkiprah melalui kecerdasan dalam berpikir dan bertindak, serta mengembangkan potensi diri guna mendukung keberhasilan dalam setiap penugasan yang menjadi tanggung jawabnya, dan selalu berusaha untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

Sedangkan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan “Sebagai seorang prajurit Matra Laut, Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang kadang melebihi kodratnya sebagai seorang wanita. Kegigihan dan ketabahan Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan terletak pada kekuatan jiwa mereka sehingga mampu memainkan perannya yang tangguh sekaligus. Di ulang tahun yang ke-59 ini, semoga Kowal bersemangat, tangguh wujudkan Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh,” ujar Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono.

Setelah upacara virtual, dilanjutkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dilakukan oleh Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono. Dimana untuk potongan tumpeng diberikan kepada Perwira tertua Kowal Lantamal I Letkol Laut (K/W) drg. Yetty Triatni dan Bintara Kowal termuda yaitu Serda Mus/W Jocelin Kristabella Gultom yang dilanjutkan dengan ramah tamah.

Turut hadir dalam giat tasyakuran tersebut, Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal I, Perwakilan dari Polisi Wanita (Polwan) Polresta Medan, Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Wanita Angkatan Udara (Wara), Perwakilan Prajurit dan PNS Mako Lantamal I, serta Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.

(Dispen Lantamal I)

No More Posts Available.

No more pages to load.