DANLANTAMAL III JAKARTA IKUT SERTA DALAM PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BST KLM DAN SKK KEPADA NELAYAN DI WILAYAH JAKARTA UTARA

oleh -37 Dilihat

 

Dispen Lantamal3,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP. ikut mewakili penyerahan secara simbolis sertifikat Basic Safety Training Kapal Layar Motor dan Sertifikat Keterangan Ketrampilan (SKK) 30 mil yang digelar Kementerian Perhubungan kepada para nelayan di wilayah kerja Lantamal III Jakarta Utara, Selasa(22/03/2022).

Pengembangan dalam pembangunan Sektor Perikanan tidak hanya terpaku pada Infrastruktur saja, akan tetapi Sumber Daya Manusia Nelayan juga harus di tingkatkan. Dengan adanya Pelatihan SKK ini merupakan pembekalan bagi para Nahkoda kapal tentang penerapan Hukum laut, dan juga keselamatan pelayaran, karena Nahkoda bertanggung jawab penuh terhadap kapal dan muatan di dalamnya, selama melakukan pelayaran.

Menurut Komandan Lantamal III Jakarta saat ditemui dilokasi mengatakan,” Memberikan pemahaman, kesadaran dan pengetahuan kepada para nahkoda kapal sangatlah penting guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dilaut, khususnya para nelayan yang berada di wilayah kerja Lantamal III dan Jajarannya,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pendidikan dan Latihan (Diklat) tentang Basic Safety Training Kapal Layar Motor dan Ketrampilan 30 mil oleh Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut, diharapkan agar para nelayan kedepan lebih memahami lagi tentang berlayar yang aman guna mengurangi kecelakaan dilaut.

“Selain itu, dengan diberikannya sertifikat SKK 30 mil dapat di gunakan sebagai bekal untuk membangun masa depan Nelayan yang lebih baik, khusus nya untuk kesejahteraan masyarakat nelayan di wilayah Jakarta Utara,” imbuh Farouq.

No More Posts Available.

No more pages to load.