Danlantamal V Hadiri Pengarahan Wakasal kepada Satker Pelaksana Pembangunan ZI 2024

Danlantamal V Hadiri Pengarahan Wakasal kepada Satker Pelaksana Pembangunan ZI 2024

Daerah101 Dilihat

 

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri acara pengarahan Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. Selaku Ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) TNI AL kepada Satker Pelaksana Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang diusulkan menuju WBK tahun 2024 di Pendopo Neptunus, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. (07/02/2024).

Adapun maksud dari penyelenggaraan kegiatan Pengarahan dari Wakasal ini adalah untuk memberikan penguatan dan memastikan jalannya pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) UO TNI AL dan Zona Integritas satker-satker jajaran TNI AL.

Acara tersebut dihadiri oleh para seluruh Ketua Bidang Tim Pembangunan RB Mabesal serta 12 pimpinan satker yang diusukan sebagai Satker ZI menuju WBK tahun 2024 yaitu Dankodiklatal, Pangkoarmada I, Danpuspenerbal, Danlantamal V, Danpasmar-1 Jakarta, Danpasmar-2, Karumkital dr Ramelan, Karumkital dr Mintoharjo, Dan Brigif-4 Mar/BS, Dan STTAL serta Danlanmar Jakarta. Selain itu, acara tersebut dihadiri pula oleh Penasehat TPI TNI AL serta Tim asistensi Reformasi Birokrasi TNI AL.

Pada kesempatan itu, Wakasal menekankan kepada Semua Ketua Bidang Pelaksana RB TNI AL, agar memahami dan secara serius dalam melaksanakan tugasnya.Demikian juga kepada 12 Satker dan Tim Pembangunan ZI Satker, agar memahami dan secara serius dalam melaksanakan Pembangunan ZI menuju WBK.

Wakasal berharap agar Tim yang telah dibentuk agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas TNI AL dapat berjalan sesuai dengan Road Map dan diharapkan juga akan semakin banyak satker yang dapat predikat WBK.

Reformasi Birokrasi harus dilakukan oleh seluruh instansi pemerintah, sehingga diharapkan instansi pemerintah untuk mewujudkan efisiensi dan efektifitas organisasi sehingga tercapai yg good goverment dan clean governance.Selain itu agar organisasi senantiasa dapat beradaptasi dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik seiring dengan kemajuan teknologi.Pembangunan ZI di satker-satker jajaran TNI AL bertujuan untuk mewujudkan WBK & WBBM, khususnya dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan public.