Danlantamal V Ikuti Rapim TNI AL Tahun 2021 Secara Daring

oleh -94 views

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal ) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E.,M.M., S.Soc., Sc., mengikuti acara Rapat Pimpinan TNI AL Tahun 2021, Rapim ini digelar di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta, dan diikuti secara Daring dari Pusat Komando Pengendalian Staf Operasi (Puskodal Sops) Lantamal V, Tanjung Perak, Surabaya, Kamis, (18/2).

Rapim TNI AL Tahun 2021 mengusung tema, “TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI“.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, fokus kebijakan TNI AL pada tahun 2021 yakni tentang pembangunan SDM, kesiapan operasional, Peningkatan Interoperabilitas (Kekuatan TNI AL yang terintegrasi dalam kerangka SSAT TNI AL serta terintegrasi dengan kekuatan Matra Darat, Matra Udara dalam kerangka Trimatra Terpadu), dan pengembangan kemampuan.

“Bulatkan tekad kita bersama untuk meraih kejayaan TNI Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe” dengan memberikan pengabdian terbaik kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta”, tegas Kasal di hadapan para peserta Rapim TNI AL.

Dalam Rapim TNI AL Tahun 2021 ini, diisi dengan paparan dari para pejabat terkait, yaitu Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, M. Si (Han) Tentang Hasil Wasrik dan Evaluasi Kegiatan TA. 2020, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali tentang Refleksi Kegiatan TA. 2020 dan Proyeksi Kegiatan TA. 2021, serta paparan Kepala Dinas Kesehatan TNI AL (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsul hadi Tentang Penanganan Covid-19 dan Rencana Vaksinasi di Lingkungan TNI AL.

728×90 Leaderbord