Danlantamal V “Kowal Harus Profesional dan Mampu Berperan Sebagai Istri dan Ibu”

oleh -48 Dilihat

 

“Kowal harus profesional dalam bidang tugasnya, namun sebagai wanita, Kowal juga harus mampu berperan sebagai istri pendamping suami dan ibu bagi anak-anaknya yang memiliki berbagai keterampilan”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, saat membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan bagi Kowal Wilayah Surabaya, Kamis (7/04), bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V, Perak, Surabaya.

Kegiatan pelatihan sehari ini menghadirkan Ibu Hermin Perdoposari Selaku Instruktur yang memberikan pembekalan tentang Keterampilan Handycraft. Kegiatan yang digagas oleh Perwira Koordinator Kowal wilayah Surabaya tersebut, diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kartini tahun 2022, yang akan jatuh pada 21 April mendatang.

“Hal ini sejalan dengan semangat RA. Kartini yang berjuang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum wanita Indonesia”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono di hadapan perwakilan Kowal wilayah Surabaya yang hadir.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut juga sejalan dengan Perintah Harian dari kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan agar setiap prajurit dapat menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat diantaranya Pakor Kowal Wilayah Surabaya yang juga menjabat sebagai Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Weningingtyas Alindri, para perwira Kowal wilayah Surabaya, serta pejabat terkait lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.