Danlantamal V Tinjau Lokasi Kampung Bahari Nusantara di Mengare

oleh -112 views

 

Lantamal V, 22 Maret 2021,Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., didampingi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian R, S.E., M.Tr. Hanla., meninjau kawasan Mengare, Desa Tajung Widoro yang terletak di Kecamatan Bunga Kabupaten Gresik, Senin (22/03). Direncanakan, wilayah tersebut dicanangkan sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Kedatangan Laksma TNI Mohamad Zaenal ini disambut langsung oleh Camat Bunga Bapak Kiki Nuryadi, S.P., M.M., dan Kepala Desa Tajung Widoro Bapak Mustain serta para perangkat desa setempat. Dalam pertemuan itu, selain membicarakan rencana pembangunan Kampung Bahari Nusantara, Camat dan Kepala Desa tersebut juga menyampaikan, wilayahnya memiliki potensi sebagai kawasan wisata mangrove.

“Mewakili warga setempat, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AL, khususnya jajaran Lantamal V yang telah merencanakan pencanangan Kampung Bahari Nusantara, di Desa Tanjung Widoro”, hal tersebut diungkapkan oleh Camat Bunga Bapak Kiki Nuryadi.

Dikesempatan itu, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menyampaikan bahwa tujuan pembangunan Kampung Bahari Nusantara untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

“Dengan desa pesisir binaan yang ada di Indonesia, TNI AL akan mempersiapkan, mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan potensi maritim, sesuai dengan kondisi daerah, serta kearifan lokal, untuk menjadi kekuatan pertahanan wilayah matra laut. Salah satunya melalui pengembangan potensi Maritim, ini merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo margono, SE., M.M.”, kata Komandan Lantamal V

728×90 Leaderbord

Usai melaksankan pertemuan dengan Camat dan Kepala Desa, Danlantamal V meninjau fasiltas yang ada di Desa Tanjung Widoro, sekaligus meninjau langsung rumah warga yang beberapa waktu lalu, telah menerima renovasi dari program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu), kerjasama antara TNI AL Lantamal V dengan Pemrov Jatim.