Danlantamal VI Makassar Ikuti TFG Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Secara Daring

Danlantamal VI Makassar Ikuti TFG Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Secara Daring

Daerah67 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal VI, 12 Februari 2024 Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto S.E, M.Tr. Opsla mengikuti Tactical Floor Game (TFG) Rencana Pengamanan Pemilu Tahun 2024 secara daring melalui Video Conferance (Vicon) bertempat di Puskodal Mako Lantamal VI, Selasa (12/02/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asops Kasal Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T, M.Si., CHRMP., M.Tr. Opsla. yang merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024, serta unsur yang terlibat dalam pengamanannya.

Dalam Sambutannya Asops Kasal menyampaikan bahwa prajurit TNI AL harus benar-benar paham dan mengerti dengan tugasnya masing-masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga dalam pelaksanaan di lapangan tidak ada lagi keragu-raguan ataupun kesalahan prosedur akibat kekurang pahaman terhadap tugas masing-masing.

Selanjutnya, Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa kegiatan TFG tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kepada para personel Lantamal VI tentang aturan-aturan Pemilu Tahun 2024 sehingga Lantamal VI siap ikut dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Asops Danlantamal VI, Dandenma Lantamal VI, Dantim Intel Lantamal VI.#tnial_lantamalvi