Danlantamal VI Makassar Lepas Peserta Pelantara XI Tahun 2023

Danlantamal VI Makassar Lepas Peserta Pelantara XI Tahun 2023

Daerah156 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal VI, 14 November 2023, Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E, M.Tr. Opsla., melepas Kontingen Peserta Satuan Tugas Pelayaran Lingkar Nusantara (Satgas Pelantara) XI Tahun 2023 yang berlayar menggunakan KRI Banda Aceh – 593 bertempat di Dermaga Peti Kemas Hatta Selatan Makassar, Selasa (14/11/2023).

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan dengan Merplug oleh barisan Danlantamal VI Makassar beserta para PJU, Dansatrol Lantamal VI, Dansatlinlamil 3 Makassar, beserta Kadis/Kasatker Lantamal VI yang diringi oleh Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI Makassar.

Sebelum melepas, Danlantamal VI dan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino beserta para pejabat Lantamal VI lainnya melaksanakan kunjungan ke KRI Banda Aceh – 593 yang didampingi oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Pelantara XI Kolonel Marinir Achmad Sahun dan Komandan KRI (Dan KRI) Banda Aceh – 593 Letkol Laut (P) Sulthon Maula Firdaus.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan Selamat berlayar dan bertugas kepada Dan KRI Banda Aceh – 593 yang membawa Satgas Pelantara XI dan juga akan ikut serta memeriahkan kegiatan ‘Sail Teluk Cenderawasih 2023’ (STC-2023) di Pulau Biak Provinsi Papua yang akan berlangsung pada tanggal 22 s.d. 23 November 2023 dan rencananya akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Untuk diketahui, Kegiatan STC-2023 menjadi panggung bagi Papua untuk menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam membangun daerah melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, swasta, dan masyarakat. Tiga fokus utama kegiatan ini adalah ekspor perikanan, investasi, dan pengembangan potensi daerah lainnya. Sehingga diharapkan dengan event ini bisa memberikan nilai tambah dalam peningkatan ekonomi.

Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr. Opsla., yaitu perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut..#tnial_lantamalvi