Danlantamal VI Makassar Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Internal Jajaran Lantamal VI

Danlantamal VI Makassar Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Internal Jajaran Lantamal VI

Daerah297 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal VI, 18 April 2024

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S. E., M. Tr. Opsla memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan struktural di internal jajaran Lantamal VI Makassar, Kamis (18/04/2024).

Sertijab ini dilaksanakan di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI yang dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino, Pejabat Utama (PJU) Lantamal VI, Dansatlinlamil-3 Kolinlamil, Wadansatdik-2 Makassar Kodiklatal, Para Kadis /Kasatker Lantamal VI dan Perwakilan Perwira,Bintara,Tamtama serta PNS Lantamal VI.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI dari Kolonel Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr.Hanla., M.M.,CRMP. kepada Kolonel Laut (P) Jarot Wibisono, CRMP., S.A.P. Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal VI dari Kolonel Marinir Yanuar Kusnindyo, M.Tr.Hanla., M.M. kepada Kolonel Laut (T) Hengki Tumalona Hutagaol, S.E., MTr.Hanla., C.A.C.A dan Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Lantamal VI dari Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P. kepada Letkol Laut (KH/W) Sahara, A.Mk.

Danlantamal VI Makassar dalam sambutannya menyampaikan Sertijab pada dasarnya merupakan proses peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan. Namun lebih dari itu juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan serta tantangan tugas di masa mendatang.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasamanya kepada para pejabat yang lama mudah-mudahan semakin sukses di tempat yang baru dan kepada pejabat yang baru, saya ucapakan selamat datang dan selamat bergabung, diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk melanjutkan dan meningkatkan lagi apa yang telah dicapai sehingga kinerja Lantamal VI semakin terukur dengan kualitas yang semakin baik”, ujar Danlantamal VI.

Kolonel Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr.Hanla., M.M.,CRMP selanjutnya akan menempati jabatan baru di Kodiklatal Surabaya sedangkan Kolonel Marinir Yanuar Kusnindyo, M.Tr.Hanla., M.M. akan menempati jabatan baru di Koarmada II Surabaya dan Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd., M.A.P. menempati jabatan barunya di Dislitbangal Mabesal, #tnial_lantamalvi