Danlantamal XI Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2021

oleh -1 Dilihat

 

Merauke,Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 05 Desember 2021 mendatang, Keluarga Besar Lantamal XI melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Polder Merauke dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., Rabu (01/12/2021).

Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI dengan tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” yang merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL dalam hal ini Kasal Laksamana TNI Yudho Margono.

Hadir juga dalam kegiatan ziarah rombongan ini Para Asisten Danlantamal XI Merauke, Kakuwil Lantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, para Kasatker jajaran Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, PNS dan Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus Jalasenastri dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Ziarah rombongan yang dilaksananakan keluarga besar Lantamal XI rutin dilakukan setiap tahun pada saat peringatan HUT Armada Republik Indonesia sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raganya, juga dapat diambil hikmah atas jasa-jasa pengorbanannya untuk dapat dijadikan suri tauladan bagi para prajurit TNI AL khususnya para prajurit Lantamal XI Merauke.

Mengawali kegiatan acara, Pimpinan ziarah memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu dan kembali memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan. Selanjutnya dengan diikuti para peserta ziarah lainnya, pimpinan ziarah melaksanakan tabur bunga ke pusara para Pahlawan dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta ziarah rombongan.

(Dispen Lantamal XI).

No More Posts Available.

No more pages to load.