Danmen, Kadeppel dan Perwakilan Taruna AAL Ikuti Webinar HUT Puspenerbal 2021

oleh -210 views

 

AAL, Surabaya (7/6).Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut (AAL), Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla, Kadeppel AAL, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, M.Tr.Hanla dan tiga perwakilan Taruna AAL mengikuti Webinar bertema tema “Puspenerbal Mewujudkan Keunggulan Udara Maritim Dalam Sistem Senjata Armada Terpadu Guna Mendukung Tugas TNI Angktan Laut” yang digelar di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Senin (7/6).

Webinar yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2021 ini, dibuka Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, selaku Pembina Penerbangan TNI Angkatan Laut menjadi Keynote Speaker dengan dua pembicara utama yaitu DR. Connie Rahakundini Bakrie, (Pengamat militer) dan Dave Akbarshah Fikarno, M.E. (Anggota Komisi I DPR RI) dengan Moderator Widya Saputra, presenter Metro TV Jakarta.

Hadir juga secara virtual pejabat Kementerian Pertahanan RI, para pejabat Utama Mabesal, para pejabat Pimpinan Kotama TNI AL, para Rektor Perguruan Tinggi (Unhan, UHT dan UPN “Veteran“ Jatim), para pejabat industri Pertahanan (PT. Dirgantara Indonesia, PT. Len Industri dan PT. Infoglobal Teknologi Semesta.

Menurut Danpuspenerbal saat membuka acara ini mengatakan, Puuspenerbal sebagai badan pelaksana pusat di bawah Mabesal, telah mengalami beberapa perubahan dan akan ditingkatkan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Dari seminar ini diharapkan muncul buah kesadaran bersama akan pentingnya forum ini, sebagai wadah brainstorming memperkenalkan, mempertemukan dan merapatkan kembali seluruh elemen dari satuan-satuan yang didukung atau menggunakan unsur udara Penerbangan TNI AL yang merupakan sub Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) demi kemajuan Penerbangan Angkatan Laut,” harapnya.

Seminar yang mengangkat tema “Puspenerbal Mewujudkan Keunggulan udara maritim dalam Sistem Senjata Armada Terpadu guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut” ini, merumuskan melangkah satu irama, kupas dari segi pengalaman para pengawak Penerbangan TNI Angkatan Laut sendiri, satuan-satuan yang didukung, permasalahan yang mungkin terjadi dan yang mungkin berulang.

Dengan diselenggarakannya seminar ini, juga diharapkan menjadi momentum forum aspiratif untuk berlangsungnya kejayaan Penerbangan TNI Angkatan Laut. “Semoga seminar ini menghasilkan buah pemikirian, ide-ide inovatif, dan saran masukan yang dapat digunakan sebagai tambahan pemikiran dalam pembangunan kekuatan Penerbangan TNI Angkatan Laut kedepan,” tegasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.