Danpusdikkes Kodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan XLI/1 Khusus Kesehatan

oleh -63 views

 

Kodiklatal Surabaya, 16 Juli 2021.Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-41 Gelombang 1 Khusus Kesehatan yang dilaksanakan di Lapangan apel Sekolah Khusus Kesehatan (Sesuskes) Pusdikkes Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (16/7/2021).

Pembukaan pendidikan yang juga dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tersebut diikuti 57 orang siswa, setelah sebelumnya mengikuti pendidikan dasar militer di Puslatdiksarmil Kodiklatal yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Dalam amanatnya Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa para siswa telah melewati ujian berat yakni melaksanakan pendidikan dasar kemiliteran yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Mulai saat ini para siswa akan melaksanakan pendidikan kejuruan di Pusdikkes Kodikdukum, untuk itu Danpusdikkes mengucapkan selamat datang di Pusdikkes dengan harapan para siswa dapat mengikuti pendidikan tahap kejuruan dengan sebaik baiknya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mulai saat ini para siswa akan mengikuti pendidikan tahap kejuruan berupa pembelajaran mengenai pengetahuan profesi, dengan harapan nantinya benar benar cakap dan terampil dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Disisi lain Danpusdikkes mengingatkan agar para siswa selalu menghayati dan melaksanakan Saptamarga dan sumpah prajurit serta Trisila TNI AL., karena ketiga peraturan tersebut merupakan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu diharapkan agar ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para Instruktur baik dalam kelas maupuan dalam latihan praktek hendaknya benar-benar diperhatikan untuk dilaksanakan, selain itu para siswa agar mentaati segala peraturan yang ada di lembaga pendidikan sehingga tidak menghambat proses belajar mengajar.

No More Posts Available.

No more pages to load.