Danpusdikpel Kodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan XL/2 Pelaut Tahap Diksargolan

oleh -155 views

 

Kodiklatal Surabaya, 6 Mei 2021,Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla membuka Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNIAL Angkatan XL/2 Pelaut tahap Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) yang digelar di Lapangan Dewaruci Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Kamis, (6/5/2021).

Bupati Pesawaran

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 293 siswa yang akan menempuh pendidikan di beberapa sekolah di bawah Pusdikpel. Tampak hadir dalam upacara tersebut Komandan Sekolah Navigasi Bahari (Dansenavbah), Komandan Sekolah Komunikasi (Dansekom), Komandan Sekolah Artileri (Danseart) serta Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar) Pusdikpel.

Dari 293 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan Ke 40 Gelombang 2 ini terdiri kejuruan Bahari 54 orang, kejuruan Navigasi 68 orang yang selanjutnya menempuh pendidikan di Senavbah, kejuruan Komunikasi 60 orang selanjutnya menempuh pendidikan di Sekom, kejuruan Sekolah Senjata Atas 49 orang selanjutnya menempuh pendidikan di Seart dan kejuruan Senjata Bawah Air 30 orang selanjutnya menempuh pendidikan di Sesenbar.

Kegiatanpembukaan pendidikan ini merupakan pelaksnaan dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla dalam sambutanya menyampaikan ucapkan selamat datang dan selamat belajar di beberapa sekolah di bawah Pusdikpel. Menurutnya sebelum pelaksanaan proses belajar akan dilaksanakan orientasi dimaksudkan untuk pengenalan lingkungan Pusdikpel dan Kodikopsla.

Kepada para siswa, Danpusdikpel berharap, selama menempuh pendidikan, siswa harus mampu merubah pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya Bintara TNI AL yang memiliki tanggung jawab, jiwa korsa, bermoral, berani dan professional sebagai tulang punggung kesatuan. Selain itu ia juga berharap, dengan waktu pendidikan yang relatif singkat dan kegiatan yang sangat padat agar siswa senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun mental selama menjalani pendidikan kejuruan di sekolah-sekolah yang berada di bawah Pusdikpel Kodikopsla.

No More Posts Available.

No more pages to load.