Danpusdikpel Kodiklatal Pimpin Sertijab Dua Jabatan Strategis Pusdikpel

oleh -126 views

 

Kodiklatal Surabaya, 16 April 2021, Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Jabatan strategis di lingkungan Pusdikpel. Sertijab yang dilaksanakan secara sederhana tersebut di laksanakan di Hanggar Sekolah Artileri (Seart) Pusdikpel Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat (16/4/2021).

Bupati Pesawaran

Kedua jabatan tersebut adalah Komandan Sekolah Artileri (Seart) dari Letkol Laut (P) Hananto Dwi P, S. T., M. Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto dan Jabatan Komandan Sekolah Komunikasi (Dansekom) dari Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr. Hanla kepada Mayor Laut (P) Muhammad M Wijaksono, S. H.

Sebelum menjabat Danseart Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto menjabat Pabandya Uji Buku Petunjuk Direktorat Doktrin Kodiklatal sedangkan Letkol Laut (P) Hananto Dwi P, S. T., M. Tr. Hanla menempati jabatan di Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) Mabesal. Untuk Mayor Laut (P) Muhammad M Wijaksono, S. H sebelum menjabat Dansekomal menempati jabatan di Denma Koarmada II Surabaya, sedangkan Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr. Hanla selanjutnya menjabat Komandan KRI Teluk Cendera Wasih Satfib Koarmada II Surabaya.

Serah terima jabatan ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Agkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla selesai pelaksanaan Sertijab menyampaikan bahwa Sertijab dilingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di lingkungan Pusdikpel Kodikopsla Kodiklatal merupakan suatu proses yang berkembang secara dinamis sesuai dengan tuntutan pembinaan personel dan tantangan tugas ke depan. Oleh karenanya melalui acara ini diharapkan akan tumbuh semangat baru ide dan pemikiran kreatif yang tidak hanya dapat membawa peningkatan kinerja akan tetapi juga mampu membawa kemajuan bagi lembaga pendidikan Kodiklatal secara keseluruhan ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Menurutnya sebagai unsur pelaksana, Komandan Sekolah Artileri dan Komandan Sekolah Komunikasi bertugas membantu Komandan Pusdikpel dalam menyelenggarakan pendidikan pengembangan dalam lingkup sekolah yang bersangkutan. Adapun dalam melaksanakan tugas tersebut komandan sekolah menyelenggarakan fungsi-fungsi pelaksana pengawas dan pengendali pembinaan serta mutu hasil didik sekolah dan produknya juga mengevaluasi pelaksanaan program pendidikan.

728×90 Leaderbord

Selain itu Komandan sekolah juga melaksanakan pengawasan kegiatan belajar mengajar meliputi operasi pengajaran pengasuhan siswa, pembinaan alins alongins serta dukungan operasi pendidikan. Hadir dalam sertijab tersebut para pejabat utama Pusdikpel diantaranya Komandan Sekolah Navigasi Bahari, Komandan Sekolah Senjata Bawah Air dan para Kepala Bagian Pusdikpel.