Danpusdiksus Kodiklatal Buka Dikmata TNI AL Angkatan XL/2 Tahap Sargolan Kejuruan MPU dan TPU

oleh -135 views

 

Kodiklatal Sidoarjo, 25 Mei 2021,Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, M.Tr.Opsla memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XL Gelombang 2 Tahap Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) Kejuruan Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU). Adapun pembukaan pendidikan tersebut dilaksanakan di Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Selasa, (25/5/2021).

Pembukaan Dikmata tahap Sargolan diikuti oleh 30 Siswa yang terdiri atas 15 siswa kejuruan MPU dan 15 siswa kejuruan LPU ). Pendidikan tahap Sargolan ini akan dilaksanakan selama 6 bulan ke depan dengan 1.200 jam pelajaran terdiri teori kelas dan latihan praktik lapangan.

Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, M.Tr.Opsla dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat belajar di Senerbal yang merupakan sekolah kejuruan dan pengembangan profesi yang berada di bawah Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal. kolah

Pamen melati tiga di Pundak ini mengingatkan bahwa mulai saat ini para siswa akan menimba ilmu kejuruan dan profesi di Senerbal Pusdiksus sebagai bekal dalam penugasan di Kotama Operasi yang merupakan tempat baru setelah lulus dari Kodiklatal. Kepada para siswa, dirinya berharap agar selama menempuh pendidikan, para siswa mampu meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan moral yang baik serta kesamaptaan jasmani agar bisa menyelesaikan pendidikan kejuruan tepat waktu.

“Hindari perbuatan yang justru merugikan kalian sendiri seperti pelanggaran disiplin, tindak pidana maupun perdata , teruslah menuntut ilmu teknik penerbangan disini agar menjadi pengawak Alutsista Pesawat Udara yang profesional, modern, dan tangguh bagi penerbangan TNI Angkatan Laut ke depan untuk melaksanakan tugas TNI Angkatan Laut.” Tegas Danpusdiksus.

Turut hadir dalam upacara, para Kabag dan Kama jajaran Pusdiksus, Komandan Sepaska Letkol Laut (KH) Kemas M. Yusri S.H., M.Tr.Opsla, Komandan Senerbal Mayor Laut (P) Tatang Yanuar R., M.Tr.Opsla, Komandan Sekasel Letkol Laut (P) Fufut Ariek A., S.H., M.Tr.Opsla, dan Komandan Seselam Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus F., S.E., M.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.