Danpuspenerbal: “Jadikan Momen Penting Kedatangan BPK RI di Puspenerbal”

oleh -115 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (26/11)Sebagaimana kita menyadari bersama bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari suatu kinerja organisasi. Kegiatan ini juga merupakan suatu kontrol yang dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dapat mencapai sasaran yang ditetapkan.

Hal tersebut diucapkan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., dalam sambutannya pada acara Pembukaan Wasrik BPK RI Bidang Pemeriksaan Interim LK UO TNI AL Puspenerbal di ruang rapat Mako Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jum’at (26/11/2021).

Tim Wasrik BPK RI akan melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Puspenerbal selama dua hari kerja, terhitung mulai tanggal 26 dan 29 November 2021. Adapun obyek kegiatan wasrik ini adalah Laporan keuangan TNI AL Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Puspenerbal.

“Kunjungan tim Wasrik BPK RI kita jadikan momen penting dalam koreksi dan perbaikan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan di Pus menghasilkan temuan-temuan yang sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi dan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Puspenerbal yang lebih baik lagi di masa mendatang”, kata Danpuspenerbal

Komandan Puspenerbal menyambut gembira dan sangat apresiatif terhadap tim Wasrik BPK RI. “Bahwasannya tugas tim Wasrik BPK RI tersebut, sangat membantu kami dalam rangka mewujudkan tercapainya azas ketaatan dan kepatuhan terhadap Undang-Undang dan peraturan yang berlaku”.

“Kepada seluruh jajaran Puspenerbal, agar membantu pelaksanaan Tim pemeriksa BPK RI, berikan data yang diperlukan, jangan segan-segan untuk bertanya kepada tim pemeriksa BPK RI apabila masih ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan program kerja yang telah disusun. saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan keterbukaan dalam memberikan informasi dan data yang diperlukan, sebagaimana yang dikehendaki oleh tim Wasrik BPK, sehingga memberikan kemudahan tim Wasrik dalam menganalisa permasalahan yang ditemukan di lapangan”. Ujar Jendral Bintang Dua ini.

Selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Wasrik BPK di Puspenerbal, Komandan Puspenerbal berharap, semoga dengan kehadiran tim Wasrik BPK RI dapat lebih menambah pengetahuan dan memperbaiki kinerja di Puspenerbal. “Kami juga mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan Wasrik”.

Hadir pada acara tersebut, Pengendali teknis BPK RI Bapak Joko Wibowo, S.E., M.Si., AK, Ketua tim Wasrik BPK RI dan beberapa staf tim Wasrik BPK, dan pejabat pendamping dari Itjenal serta pejabat utama Puspenerbal.

Selanjutnya setelah acara pembukaan, Tim Wasrik BPK RI melaksanakan kegiatan dengan satker terkait.

No More Posts Available.

No more pages to load.