Danpuspomal Beri Pembekalan Siswa Diktukpa Angkatan LI dan Diktupakat TNI AL TA 2021 Melalui Vicon

oleh -91 views

 

Kodiklatal Surabaya, 11 Oktober 2021

Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpuspomal) Mayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han)., CHRMP memberikan pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LI dan siswa Pendidikan Pembetukan Perwira Singkat (Diktupakat) TNI AL TA 2021 melalui Vidio Conference (Vicon), Senin, (11/10/2021).

Pembekalan yang diikuti 30 siswa Diktukpa dan Diktupakat tersebut, Danpuspomal berada di Mako Puspomal Mabesal sedangkan para siswa Diktukpa dan Diktupakat tersebut berada di Auditorium gedung R. Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Dalam pembekalannya Danpuspomal Mayjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han)., CHRMP menyampaikan bahwa Polisi Militer tergelar di 76 tempat di seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL, meliputi Komando Armada 1, 2 dan 3, Lantamal I Belawan hingga Lantamal XIV Sorong serta tersebar hingga di Pangkalan TNI AL (Lanal).

Menurutnya Pomal dalam melaksanakan tugas juga diterjunkan dalam berbagai operasi, untuk operasi dalam negeri meliputi Operasi Pengamanan Puter XXIV di Pulau Danarote, Satgas Operasi Muara, Rawa, Sungai dan Perairan (Mupe) di Papua, Satgas Ambalat XXVII, Satgas TMMD BKO Kodim 0826 Pamekasan, Satgashanla Pamrahwan BKO Koops TNI Kodam XVII Cendrawasih.

Satgas dalam negeri lainnya adalah Satgas Ops Pamtas RI-PNG BKO Koops TNI Kodam XVII Cendrawasih, Satgas Puter Pulau Fani, Satgas Natuna, Satgas Puter Pulau Berhala. Sedangkan Operasi Luar negeri Pomal terlibat dalam Satgas MPU TNI Konga XXV-M Unifil yang diikuti dari Polisi Militer Gabungan.

Disisi lain disampaikan bahwa pengembangan karier Pama Pomal bisa menempuh Pendidikan Spesialisasi (Dikspespa) Pomal, Dikmatra 1 dan Dikaplikasi 1. Sedangkan kursus yang bisa diikuti untuk menunjang profesi adalah Kursus Perwira Penyidik (Suspaidik), Suspalidkrim Pamfik, suspa Hartib. Suspa Masmil dan Suspapamfik Pers yang diselenggarakan Kodiklat TNI serta Susparustahmil yang diselenggarakan Kodiklat TNI AD.

Hadir dalam pembekalan tersebut Komandan Pusdikpomal Kodikdukum, Dandenpomal Lantamal V Surabaya, Dandenpomal Kodiklatal dan Komandan Batalyon Pomal Pasmar 2 serta Komandan Denpomal Puspenerbal.

No More Posts Available.

No more pages to load.