Danramil Waru Isi Materi Wasbang Kepada Tunas Bangsa

0 24

dnewsmedcenter – SAMARINDA,Komandan Koramil 0913-02 Waru Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Kapten Inf Slamet Pamuji, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Kamis (18/7/2019).

Kegiatan ini dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti 212 orang siswa dan siswi murid baru Kelas VII SMPN 13 PPU Desa Bangun Mulya Kec. Waru Kab. Penajam Paser Utara (PPU).

Kapten Inf Slamet Pamuji, menjelaskan untuk generasi penerus bangsa atau juga tunas bangsa wajib mengetahui tentang Wawasan Kebangsaan itu apa sajs, sehingga nantinya para pelajar ini bisa mengerti dan menjiwai, akan tumbuh rasa nasionalisme yang tinggi.

“Pembekalan Wasbang ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan anti radikalisme serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila,” ujar Danramil Waru.

“Pengetahuan tentang Wasbang ini, bisa diberikan sejak dini kepada murid-murid di sekolah, dengan memberikan materi tentang sejarah dan karakter agar kelak bisa mencintai negara dan NKRI serta bisa menjaganya,” pungkas Danramil.

Danramil juga mendorong minat generasi muda terkait pemahanan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa. “Tujuannya agar terbentuk generasi yang berjiwa nasionalisme dan patriot. Dan diharapkan juga para peserta bisa menerapkan ini dalam kehidupannya sehari-hari,” tambahnya.

Pembekalan Wasbang ini sangatlah diperlukan, agar mereka mendapatkan ilmu tentang sejarah kebangsaan dan agar nantinya juga mereka sebagai penerus bangsa ini, turut ikut membangun dalam pembangunan bangsa, tutupnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ