Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Kunci Rumah Dinas Kasdim Banjarnegara

0 66

 

Banjarnegara – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kol Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mewakili Pangdam IV/Diponegoro menyerahkan kunci Rumah Dinas Kasdim 0704/Banjarnegara, Rabu (11/9/2019) di Makodim 0704/Banjarnegara.

Penyerahan kunci rumah dinas Kasdim yang telah selesai di renovasi di serahkan secara simbolis kepada Kasdim 0704/Banjarnegara Mayor Inf Yuli Setiyono, S.Pd. disaksikan Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos., seluruh Danramil dan perwira staf Kodim 0704/Banjarnegara.

”Saya serahkan kunci rumah dinas yang telah di renovasi, semoga bermanfaat”, ucapnya mengawali kegiatan.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, penyerahan kunci rumah dinas bertujuan untuk mengembalikan aset negara, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. “Masih banyak prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma yang belum memiliki tempat tinggal dan mengontrak diluar karena terbatasnya rumah dinas yang dimiliki TNI AD. Karenanya, kedepan Korem 071/Wijayakusuma akan menertibkan lagi rumah dinas sesuai dengan peruntukkannya”, terangnya.

Dikatakan Danrem, hingga saat ini rumah dinas-rumah dinas atau asrama TNI AD yang ada di jajaran Korem 071/Wijayakusuma, disinyalir masih ada yang ditempati oleh yang bukan untuk peruntukkannya. Karenanya, berdasarkan aturan yang ada, rumah dinas TNI diperuntukkan bagi prajurit TNI dan PNS aktif. “Penertiban dilakukan sebagai langkah akhir berdasarkan perintah pimpinan komando atas dalam hal ini Pangdam IV/Diponegoro, tentang aturan yang berhak menempati rumah dinas”, jelasnya.

“Tumbuhkembangkan sikap dan rasa tanggungjawab yang tinggi untuk ingin selalu memelihara dan merawat sarana dan prasarana barang milik negara sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lebih lama”, himbaunya.

“Gunakan sarana dan prasarana ini dengan benar dan peduli terhadap fasilitas negara, sehingga terpelihara dengan baik. Ini merupakan wujud penghargaan terhadap upaya dan perhatian satuan dalam meningkatkan kesejahteraan prajuritnya”, pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan tim kesenian Kodim 0704/Banjarnegara yang telah sukses meraih juara dalam ajang komsos kreatif ditingkat Kodam IV/Diponegoro mewakili Korem 071/Wijayakusuma, dan sebagai wakil Kodam IV/Diponegoro dalam ajang yang sama ditingkat TNI AD. “Terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendidik yang sudah mendampingi siswinya. Kita bersyukur dan bangga karena sudah tampil yang terbaik di tingkat kodam, dan membawa nama baik sekolah, dan daerahnya untuk mewakili Kodim 0704/Banjarnegara Korem 071/Wijayakusuma dan berhasil meraih juara umum tingkat Kodam, dan mempersiapkan untuk tampil ke tingkat yang lebih tinggi tingkat Angkatan Darat, ini membanggakan sekali”, jelasnya.

“Pesan saya kepada adik-adik, teruslah berlatih, tetap semangat, karena kedepan akan menghadapi kompetitor dari 14 Kodam. Adik-adik sekalian akan mewakili Kodam IV/Diponegoro, yang penting sudah tampilkan yang terbaik, menang kalah tidak masalah, yang penting kita sudah tampilkan yang terbaik, siapkan mental siapkan fisik keseriusan dan fokus, apa yang kita latihkan itulah yang kita tampilkan”, imbaunya.

Seperti diketahui bahwa tim tari SMAN 1 Bawang dan tim musik jalanan yang diwakili tim thek thek Punakawan dari Mandiraja, sukses meraih prestasi terbaiknya dalam ajang komsos kreatif tingkat Kodam IV/Diponegoro yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Perwakilan Kodim 0704/Banjarnegara Korem 071/Wijayakusuma, pada lomba tari dan musik jalanan dan berhak mewakili Kodam IV/Diponegoro di tingkat TNI AD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ