Danrem 174 Merauke : Antusias Masyarakat Merauke Untuk Ikuti Vaksin Covid-19 Datang Sejak Jam 4 Pagi

oleh -459 views

 

(Merauke). Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi para Kepala Seksi Korem 174 Merauke dan Dandenkesyah Merauke serta Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T. meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Merauke yang dilaksanakan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (8/7/2021).

Sebelum memasuki Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyapa  masyarakat yang berasal dari berbagai daerah dan saat ini berada di Merauke, mereka terlihat antusias dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Dengan divaksin akan menambah dan meningkatkan imun tubuh serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pemutusan penyebaran Covid-19,” ujar Danrem.

Saat ditemui media, Danrem 174/ATW Merauke menyampaikan bahwa antusias masyarakat Merauke dalam mengikuti vaksin sangat tinggi dibandingkan dengan pelaksanaan vaksin tahap pertama. “Hal tersebut dapat terlihat dimana pada saat vaksin tahap pertama mereka harus dijemput, sedangkan sekarang ini tanpa dijemput mereka sudah berdatangan bahkan ada yang datang dari jam 4 pagi,” ungkapnya.

Danrem juga mengatakan bahwa antusias dan kesadaran masyarakat Merauke untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat, berarti sosialisasi yang disampaikan oleh TNI-Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dan para media/wartawan berhasil.

“Sedangkan dalam pelaksanaannya, kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Makodim 1707/Merauke sampai saat ini masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 6.095 orang dengan catatan hari ini memenuhi target yaitu 500 orang,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko  menjelaskan bahwa program tersebut merupakan upaya gerak cepat yang dilaksanakan secara serentak dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi warga masyarakat di wilayah Korem 174 Merauke dalam rangka memerangi penyebaran virus Covid-19 serta mendukung Program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 menuju vaksinasi satu juta jiwa.

Danrem  mengingatkan kepada masyarakat Merauke untuk mematuhi himbauan pemerintah. “Kalau disuruh pakai masker ya pakai masker, cuci tangan ya cuci tangan, menjauhi kerumunan ya menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi dan perjalanan yang tidak dibutuhkan,” tegasnya. (Penrem 174 Merauke).

No More Posts Available.

No more pages to load.