Danrem 174 Merauke Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih

oleh -177 views

 

(Merauke. Sabtu, 20 Maret 2021). Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko beberapa waktu lalu menerima kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Inspektorat Kodam (Irdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo beserta seluruh Kepala Seksi dan Perwira Staf Korem 174/ATW, bertempat di Ruang Data Korem174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua.

Kunjungan Tim Wasrik Itdam XVII/Cenderawasih dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit di Korem 174/ATW Merauke.

Danrem 174 Merauke mengatakan bahwa pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Post Audit oleh Tim Wasrik Kodam XVII/Cenderawasih ini merupakan bentuk pengawasan internal program kerja dan  anggaran tahun 2020. “Kegiatan ini bukanlah hal yang baru, akan tetapi sudah menjadi program tahunan yang memang harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Kolonel Kav Eko Hermawan menyampaikan bahwa Program Wasrik merupakan kebutuhan yang sangat hakiki dalam siklus manajemen organisasi, Tujuannya untuk mengendalikan kegiatan dan sekaligus mendorong para pelaksanaan program agar dalam pelaksanaan tugasnya benar-benar sesuai program yang telah ditetapkan, guna mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan yang ingin dicapai.

Menurut Kolonel Kav Eko Hermawan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih di Korem 174/ATW Merauke bukanlah dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Korem 174/ATW melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan. (Penrem 174 Merauke).

No More Posts Available.

No more pages to load.