Dansat Brimob Polda Banten Hadiri Pembekalan Dankor Brimob Polri Angkatan 54 Batalyon Promoter

Banten105 Dilihat

 

 

Semarang – Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin menghadiri kegiatan pembekalan akhir Taruna Tingkat IV Angkatan 54 Batalyon Promoter tahun 2023 di Auditorium Cendrawasih Gedung Cendekia Akpol Semarang Jawa Tengah pada Selasa (20/06)

Kegiatan pembekalan di awali dengan laporan, doa bersama serta dilanjutkan pembekalan Pertama olehKomandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko dalam Pembekalannya menyampaikan. “Jangan Pernah berhenti Belajar, Siapkan mental untuk ditempatkan dimana saja, Tunjukan sebagai perwira ilmuan, Selalu ingi berbuat yang terbaik, jaga kesehatan, jaga kehormatan, cepat beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat, jangan boros, jangan pamer, jaga penampilan yang baik, taat beribadah, minta doa orang tua, memilih pasangan hidup yang baik, hati-hati menggunakan medsos, dan yang terakhir Ilmu itu adalah peninggalan yang paling utama, dan beramal dengannya adalah kehormatan yang paling sempurna,” ucapnya.

Lanjut nya dalam pembekalannya menyampaikan ada 3 filosofi hakiki anggota Polri yaitu Polisi sebagai penjaga peningkatan kualitas hidup umat manusia, yaitu Polisi mampu menciptakan rasa aman kepada masyarakat, Polisi sebagai penjaga kemanusiaan yaitu Polisi mampu mejalain komunikasi individu yang satu dengan individu yang lain atau satu kelompok dengan kelompok yang lain atau satu masyrakat dengan masyarakat yang lain membangun komunikasi yang efektif yang konstruktif dan juga saling tolong – menolong ketika itulah seorang Polisi mampu sebagai penjaga kemanusiaan, Polisi sebagai penjaga tetap lestarinya peradaban manusia, yaitu jika seorang petugas Polisi mampu meyakinkan kepada pihak-pihak individu dalam masyarakat tentang pentingnya untuk taat terhadap berbagai peraturan dan norma yang berlaku didalam kehidupan,” tambahnya.

Setelah memberikan arahan Dankor Brimob Polri menutup pembekalan dengan ditandai laporan oleh Taruna Akpol dilanjutkan dengan foto bersama (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *